numberthreeme

Mostly about Jakarta, and everything in between

I Saw You

Aku melihat kamu. Deg. You are my friend, a very good friend. Sempat punya mimpi yang sama denganmu, Nu.

I saw you on youtube video. You became cameo on indie band video clip. You sat on comfy couch, was smoking there. Three second. Only three second and my mind is traveling around now.

Aku serasa ditarik ke masa lalu. Makan siang bareng. Kamu makan nasi goreng teri dengan garnish timun dan tomat plus telur orak-orak yang terlihat berserakan di antara nasi-nasi gurih di piring makanmu. Aku cuma pesan orange juice. Alasanku yang tidak pernah kukatakan padamu karena khawatir kekenyangan dan terlihat bodoh. Haha. Silly me. Oh iya, kita split the bill. Aku terlalu gengsi untuk dibayari kamu saat itu.

Ada lagi. Kita ke Salemba, tempat Institut Prancis demi nonton film artsy. Ruangan bioskopnya kecil, cuma muat dua puluh orang. Enggak apa-apa, yang penting gratis. Maklum, kita ini mahasiswa. Harus ngirit. Hehe.

Aku ingat betul adegan di mana dua laki-laki sedang bertengkar telanjang dorong-dorongan dan berwarna putih abu-abu. Ini ternyata Q! Film Festival. Wah, aku nonton film gay sama kamu. Haha..

Kamu bilang,”Baru kali ini ketemu cewek kerudungan yang gila!” Kamu tertawa lebar sekali. Renyah. Khas kamu.

Kemudian tahun-tahun terakhir kelulusan kita, kamu ke sana, aku ke sini. Kita masing-masing. Impian untuk mencipta komunitas film pertama di kampus kita sudah entah hilang ke mana. Aku fokus dengan perkuliahan di kelas sedangkan kamu…aku tak tahu. Sepertinya masih mondar-mandir antara Kansas dan stasiun kereta. Kamu terlihat sibuk berjejaring di luar sana.

Aku masih ingat saat pertama kali aku dan kawan-kawan mampir ke rumah nenekmu. Kamu berkata,”Ini! Gue tidur di sini!”

Sebuah sofa tua, ngepas badan, dengan kaos bekas pakai yang disampir di sisinya.

“Enggak ada kasur, Nu?”

“Enggak,” jawabmu begitu lugas.

Saat itu ada rasa lain yang sulit terungkap dengan kata-kata. Kok sepertinya aku naksir kamu? Atau kamu naksir aku? *eh.. Intinya kamu menunjukkan sisi dirimu yang sebenarnya. Sisi Ibnu yang lain. Sisi yang mungkin pahit. Sisi manusia enggak ada pemanis.

Kamu akan selalu aku rindukan. Sebagai teman, sebagai sahabat, sebagai inspirasi kalau jiwa muda itu abadi meski fisik telah mati. Bahagia selalu ya, Nu. Doakan aku yang masih di sini. Aku ingin abadi, seperti kamu. Dalam ingatan, dalam pikiran, dalam kenangan.

Leave a Reply

Information

This entry was posted on July 27, 2017 by in Life.

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 50 other followers

Still hungry? Please say YES.

Current love life be like....
#ruined #lol Syahdu, ya? Mantap sekali nih musim ujan bikin semuanya bertumbuh ke atas~

#lifeafterfive #evening #flower #wallflower #jakarta #instasunda #neighborhood #dimlight #myfeatureshoot Bahagia tuh kek gini. Kopi enak, buku bagus, terus gak tahan kan.. pengen pencitraan dikit di Instagram. Hahaha maappp...
Today, I won't complain. I start in a good mood <3
#readingtime Sekarang tokbuk-nya ada tempat beli minum sekalian numpang duduk. #bahagiaitusederhana Mampir kuy ke www.jalanbarengarif.com buat dapetin info soal #freetour, #traveltips, dan review soal tempat wisata se-Endonesaaaa
#Repost @goodplaces_and_dishes (@get_repost)
・・・
First time jalan kakik touring bareng @jakartawalkingtour jauh, empat jam tapi ngga cape. Please klik link di bio kalau penasaran penjabaran lengkapnya 👍🏼 #travelvids #walkingtours #jakarta Akkkk makasih kakak @time_travel_er Nanti kapan-kapan ikut lagi ya! 
Btw buat teman-teman yg mau ikut #freetour kepoin akun insta aku aja --> @vrtryn karena eh karena program #paytourwithstories masih limited dan dibatasi jumlah peserta tiap nge-trip. Biar gratisan tapi kualitas kan ikut standar yg berbayar dongs. Next, kita mau buka program yg family friendly, stay tuned! -----------------------------------
#Repost @/time_travel_er (@get_repost)
・・・
Minggu lalu saya dapat kesempatan ikut jalan-jalan dari @jakartawalkingtour gratisss hanya bayar dengan menulis cerita atau pesan kesan selama tur. Convenient, eh? :))
. 
FYI, yang ikutan ini biasanya bule-bule, lho~ Maka kami termasuk yang beruntung menjadi pasukan full locals pertama yang ikutan tur. Monggo dikepoin instagramnya atau mampir ke situsnya di www.jakartawalkingtour.com untuk tahu paket-paket walking tour yang bisa di-booking.
.
Tema kali ini adalah History of Spices. Kenapa ke Museum Bank Indonesia? Nantikan ceritanya yaa!
.
#jakartawalkingtour #paywithstories #spacetrade #historyofspices #walkingtour #citycruise #jakarta #kotatuajakarta #timetraveltime #ertimetraveltime #ErInKotaTua #timetravelEr #adventurEr #perfectlyworksoutdoor #museum #museumBI The golden light speaks to me. .
.
.
#playwiththelight #instago #bw #urban #photography #myfeatureshoot #instagood #mood #instasunda #jakarta #window #flowers #evening #bbctravel #sunrays Besok. Mau ikut jalan-jalan gak? GRATIS. Kuy!

#freetour #jakarta

Categories

Posted!

Blogs I Follow

NGENDONESIA

hanya obrolan kala senggang dalam bungkus tulisan

TIME

Current & Breaking News | National & World Updates

dianagustinaphotography

Let's smile and spread it to the world

Mikaila Acelin S

Stop wishing, start doing!

itsmydecember

the new journalist

Alief Workshop

Opini & Sharing Jujur dari Seorang Nubie

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

gelaph [dot] com

You'll Never Cherish Saturday If You Never Meet Monday

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

