numberthreeme

Mostly about Jakarta, and everything in between

INTRO – Cerita Angkot

Gerah. Naik angkot mikrolet memang serba salah. Murah tapi ‘salah’. Kok salah? Ya kalau naik angkot itu gerah menjadi mutlak.  Obatnya cuma satu: AC alias Angin Cepoi-cepoi. Gerah hilang, tapi penumpang jadi ikut debuan. Pasir aspal rusak, tanah bekas galian, berikut segala bau-bauan yang ada sepanjang jalan. Masuk ke hidung, nempel ke badan.

Duh Gusti. Hilang satu masalah (gerah) lalu diganti dengan masalah baru (debu). Serba salah, kan? Simalakama.

Biar bagaimana ‘salah’-nya naik angkot, demi penghematan uang jajan harian saya terkadang perlu berurusan dengan angkot. Naik taksi bisa lima puluh ribu, sementara angkot cuma enam ribu. Lumayan, kan? Tambah lumayan ketika saya bertemu dengan macam-macam manusia. Refleksi masa lalu saya, masa depan saya, dan bisa jadi refleksi saya hari ini. Nah, khusus yang cerminan ‘saya masa kini’ ini yang belum pernah ketemu.

Yuk langsung aja simak ke cerita angkot episode pertama. Soal masa lalu. Tentang anak sekolah. Ceritanya di sini

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on July 23, 2017 by in Life and tagged , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 50 other followers

Still hungry? Please say YES.

Current love life be like....
#ruined #lol Syahdu, ya? Mantap sekali nih musim ujan bikin semuanya bertumbuh ke atas~

#lifeafterfive #evening #flower #wallflower #jakarta #instasunda #neighborhood #dimlight #myfeatureshoot Bahagia tuh kek gini. Kopi enak, buku bagus, terus gak tahan kan.. pengen pencitraan dikit di Instagram. Hahaha maappp...
Today, I won't complain. I start in a good mood <3
#readingtime Sekarang tokbuk-nya ada tempat beli minum sekalian numpang duduk. #bahagiaitusederhana Mampir kuy ke www.jalanbarengarif.com buat dapetin info soal #freetour, #traveltips, dan review soal tempat wisata se-Endonesaaaa
#Repost @goodplaces_and_dishes (@get_repost)
・・・
First time jalan kakik touring bareng @jakartawalkingtour jauh, empat jam tapi ngga cape. Please klik link di bio kalau penasaran penjabaran lengkapnya 👍🏼 #travelvids #walkingtours #jakarta Akkkk makasih kakak @time_travel_er Nanti kapan-kapan ikut lagi ya! 
Btw buat teman-teman yg mau ikut #freetour kepoin akun insta aku aja --> @vrtryn karena eh karena program #paytourwithstories masih limited dan dibatasi jumlah peserta tiap nge-trip. Biar gratisan tapi kualitas kan ikut standar yg berbayar dongs. Next, kita mau buka program yg family friendly, stay tuned! -----------------------------------
#Repost @/time_travel_er (@get_repost)
・・・
Minggu lalu saya dapat kesempatan ikut jalan-jalan dari @jakartawalkingtour gratisss hanya bayar dengan menulis cerita atau pesan kesan selama tur. Convenient, eh? :))
. 
FYI, yang ikutan ini biasanya bule-bule, lho~ Maka kami termasuk yang beruntung menjadi pasukan full locals pertama yang ikutan tur. Monggo dikepoin instagramnya atau mampir ke situsnya di www.jakartawalkingtour.com untuk tahu paket-paket walking tour yang bisa di-booking.
.
Tema kali ini adalah History of Spices. Kenapa ke Museum Bank Indonesia? Nantikan ceritanya yaa!
.
#jakartawalkingtour #paywithstories #spacetrade #historyofspices #walkingtour #citycruise #jakarta #kotatuajakarta #timetraveltime #ertimetraveltime #ErInKotaTua #timetravelEr #adventurEr #perfectlyworksoutdoor #museum #museumBI The golden light speaks to me. .
.
.
#playwiththelight #instago #bw #urban #photography #myfeatureshoot #instagood #mood #instasunda #jakarta #window #flowers #evening #bbctravel #sunrays Besok. Mau ikut jalan-jalan gak? GRATIS. Kuy!

#freetour #jakarta

Categories

Posted!

Blogs I Follow

NGENDONESIA

hanya obrolan kala senggang dalam bungkus tulisan

TIME

Current & Breaking News | National & World Updates

dianagustinaphotography

Let's smile and spread it to the world

Mikaila Acelin S

Stop wishing, start doing!

itsmydecember

the new journalist

Alief Workshop

Opini & Sharing Jujur dari Seorang Nubie

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

gelaph [dot] com

You'll Never Cherish Saturday If You Never Meet Monday

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d bloggers like this: