numberthreeme

Mostly about Jakarta, and everything in between

Rimbun Coffee Shop Bukittinggi

rimbun espresso and brew bar bukittinggi

Rimbun Espresso dan Brew Bar. Tempat ini adalah coffee shop favorit saya di Bukittinggi, Sumatera Barat. Di luar rencana saya nginep di Bukittinggi selama 3 malam dan selama itu juga saya bolak-balik ngopi di Rimbun Coffee Shop karena….suka. šŸ˜€

Kesan pertama soal Rimbun Coffee Shop Bukittinggi: Hangat!

Bagi saya Rimbun menawarkan kehangatan. Dalam artian sebenarnya. Ā Itu karena pas main ke Bukittinggi memang lagi musim ujan jadi dingin beneran. Salah banget kalau enggak bawa jaket malem-malem. Itu sampe nusuk tulang mengigil-gigil.

Berhubung saya emang ‘anak malem’ makanya selama nginep di Bukittinggi saya nyari makan di atas jam 7 dan baru balik ke hotel sekitar jam setengah sepuluh malem. Ngopi di Rimbun Coffee Shop bener-bener pas banget kala hujan. Syahdu~ Hangatnya kopi juga enggak kalah dengan keramahan para barista di sana. Ada namanya Uda Nanda yang baik banget menjawab berbagai pertanyaan saya soal jalan-jalan di Bukittinggi. Sampe diskusi soal itinerary dong. Yaamplop baiknya.

tempat duduk favorit di coffee shop bukittinggi

Paling suka duduk di Bar Stool-nya :3

Kesan kedua tentangĀ Rimbun Coffee Shop Bukittinggi: Selera musik-nya oke.

Ternyata musik dalam coffee shop, cafe, dan restaurant itu penting lho. Bisa pengaruh ke mood saya. Dengan bekal sound system stereo di Rimbun Coffee Shop Bukittinggi, para barista berinisiatif nyusun play list dari band-band indie sepertiĀ SORE. That’s awesome untuk ukuran Sumatera Barat. Jakarta mungkin banyak, cuma kalau di ranah Sumatera kayaknya enggak semua orang punya selera musik yang satuĀ tuneĀ sama saya. Oh iya, ini preferensi pribadi ya. Faktanya, saya suka ngopi sambil dengerin lagu SORE. Titik.

sofa chair di rimbun coffee shop bukittinggi

Lokasi Rimbun Coffee Shop Bukittinggi sangat strategis.

Strategis kalau kamu memang tinggal di ‘pusat’ kota Bukittinggi. Dari Jam Gadang itu tinggal jalan kaki selama 10 menit ke arah Jembatan Limpapeh. Nah, Rimbun Coffee Shop berada persis di bawah Jembatan Limpapeh ini. Buka google maps kamu untuk cari tahu arahnya, ya. Ini asli gampil banget tinggal lurus-lurus doang dari Jam Gadang.

jembatan limpapeh bukittinggi

Ini yang namanya Jembatan Limpapeh Bukittinggi

Konon katanya, Rimbun adalah tempat nongkrong-nya fotografer di Bukittinggi. Saya enggak tau ini benar atau tidak tapi yang jelas saya betah aja di sana. I am aspiring photographer jadi mungkin karena itu saya betah. Tapi emang ada ya coffee shop buat fotografer? Bukankah kopi tidak punya ‘agama’? Haha..

interior rimbun coffee shop di bukittinggi

Interior Rimbun Coffee Shop kayak gini :3

Dari ketiga alasan itulah makanya saya nobatkan Rimbun Coffee Shop Bukittinggi sebagai coffee shop favorit di Sumatera Barat dalam edisi coffee shop hopping. Selain Rimbun Espresso & Brew Bar ini, sebenarnya saya cuma mampir ke Move On Fashion and Coffee di Bukittinggi. Ya kan emang kota kecil dan enggak banyak tempat-tempat beginian di sana. Tapi biar gimana, Rimbun won my heart. Itu karena Rimbun berarti sejuk yang sekaligus bisa terusĀ menghangatkan hati. Tsahhh~

Advertisements

2 comments on “Rimbun Coffee Shop Bukittinggi

  1. Pingback: Apa itu coffee shop hopping? | numberthreeme

  2. Pingback: Jembatan Limpapeh Bukittinggi | numberthreeme

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 31, 2017 by in Coffee Shop, Sumatera Barat and tagged .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 48 other followers

Still hungry? Please say YES.

Above.

#makassar #cityview #aerialview #sulawesiselatan #ujungpandang Yeay~ 
#fotokemarin #ujungpandang #makassar Above.

#makassar #ujungpandang #aerialview #sulawesiselatan Kembar identik. Itu pohon kembang apaan ya? Cakep ya matching sama bangunan belakangnya šŸ’—

#bandung #artdeco #architexture #bandungwalkingtour #citytour #brightday Laper. Makan dulu. --
Ini roti srikaya andalan Purnama. Soft kenyel-kenyel gitu. Paling juara sih es kopinya. Enakan es kopi ini daripada Es Kopi Susu Tak Kie yang Glodok Jakarta. 
#bandung #coffeeshop #bandungwalkingtour #citytour #brightday #breakfast #breakfastlikeachampion #f52grams #warkoppurnama Di seberang adalah toserba pertama di kota Bandung. Sekarang ditempatin sama ocbc nisp. Demikian #sekilatinfo

#bandung #artdeco #architexture #bandungwalkingtour #citytour #brightday #ocbcnisp #kotakembang #kotakenangan Tempat nginepnya Charlie Chaplin sama delegasi KAA tahun 1955. ---
Ini gue gak ngerti gimana nangkep bentuk bangunan ini secara utuh. Lalu lintas depan #savoy padet, banyak kabel listrik, ruas jalan cukup 'sempit'. Mungkin harus pake drone atau pake lensa tele dari Bogor. Tapi minjem. Haha 
#bandung #artdeco #architexture #bandungwalkingtour #citytour #brightday #hotelsavoy In the corner. --- berhubung Senin depan mau pergi lagi, ya udah nge-spam aja deh. Gue gak ngerti sebenarnya gimana rang orang rajin dan sabar bisa keep pictures for later. Masalahnya...seminggu bisa motret dua tiga kali atau full week gitu. Ini masalah bukan sih, tauklah. 
#bandung #artdeco #architexture #bandungwalkingtour #citytour #brightday

Categories

Posted!

Blogs I Follow

NGENDONESIA

hanya obrolan kala senggang dalam bungkus tulisan

TIME

Current & Breaking News | National & World Updates

dianagustinaphotography

Let's smile and spread it to the world

Mikaila Acelin S

Stop wishing, start doing!

itsmydecember

the new journalist

Alief Workshop

Opini & Sharing Jujur dari Seorang Nubie

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

gelaph [dot] com

You'll Never Cherish Saturday If You Never Meet Monday

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d bloggers like this: