numberthreeme

Mostly about Jakarta, and everything in between

Goedkoop Toko Kopi Belanda

Goedkoop Toko Kopi Belanda yang cabang Bendungan Hilir saya nobatkan sebagai coffee shop terfavorit rayon Jakarta. Ada banyak alasan yang membuat saya betah bolak-balik ke Goedkoop coffee shop cabang Benhil ini. Alasan pertama tentu saja karena kopinya enak. Ehe.

Kenapa saya suka ngopi di Goedkoop Toko Kopi Belanda?

Kopinya enak. Sejujurnya saya belum pernah nyobain single origin atau black coffee-nya Goedkoop Toko Kopi Belanda ini karena selalu terjatuh pada menu latte mereka. Ada hazelnut, vanilla, mocha, dan spesial latte signature Goedkoop Toko Kopi Belanda. Semua udah saya cobain dan semuanya pas banget. Manisnya enggak nyentrik dan entah gimana ini latte-nya halus banget di lidah OMG OMG. Foam-nya juga pas. Ini coffee latte terbaik se-DKI Jakarta versi saya. Latte-nya Goedkoop Toko Kopi Belanda bikin coffee shop macam Starbucks berasa kayak Mcdonalds, mure. Hahaha

Mocha Latte di Goedkoop Toko Kopi Belanda

Tuh perhatiin foam-nya. Ntap kan?

Harga latte dingin di Goedkoop Toko Kopi Belanda itu Rp 29 ribu. Kalau latte panas-nya seharga Rp 27 ribu. Semuanya belum termasuk pajak ya. Bandingin sama kopi Starbucks, udah mana lebih mahal terus rasanya juga jauhhh banget sama Goedkoop.

Sayangnya, saya enggak nemu alasan untuk take away latte buat stok di rumah. Masalahnya udah enggak enak lagi dong kalo kelamaan di kulkas. Ye kan? :p

Lokasi Goedkoop Toko Kopi Belanda cukup strategis

Setidaknya bagi saya. Soal ini mungkin tergantung masing-masing pribadi ya. Berhubung saya beredar sekitaran Jakarta Pusat makanya Goedkoop ini pas banget jadi tempat nunggu meeting berikutnya atau sekadar hangout. Enggak terlalu ramai dan gampang dijangkau. Bayangkan kalau Goedkoop Toko Kopi Belanda berlokasi di dekat mall atau kampus? Sudah pasti saya coret dari posisi teratas sebagai coffee shop favorit di Jakarta. Keramean.

Mau cari makan sekitar Goedkoop Toko Kopi Belanda gampang banget

Benhil gitu lho. Jajanan-nya sepanjang jalan 24 jam. Demi pengiritan ya makannya di luaran aja. Lebih banyak dan puas. Jadi kalau kebetulan kelamaan nongkrong di Goedkoop, tinggal keluar bentar cari makan. Balik lagi deh. Ehe.

Favorit Coffee Shop di Jakarta Goedkoop

Balik lagi terus pesen latte lagi. lagi. lagi. lagi.

Mushola Goedkoop Toko Kopi Belanda ini mevvah

Ini penting sih buat saya. Ada tempat sholat yang nyaman dan bersih. Di Goedkoop Benhil, mereka kasih space sebesar kamar untuk mushola lengkap dengan kamar mandi di dalam. Ada meja nakas plus kaca, shower dan bath tub. Berasa di hotel. Asikkk. Mukena? Ada dong. Bersih dan wangi. The best dan lagi-lagi sepi. Antara sedih sama seneng kalo mushola sepi~

Dari tadi muji-muji mulu, ada kekurangannya enggak nih Si Goedkoop?

Oh, tentu saja ada. Kalau siang dan salah pilih posisi duduk dalam Goedkoop Benhil, gerah. Err..lebih tepatnya silau sih. Benhil itu nyentrik banget matahari-nya, nyaris enggak ada rimbunan pohon sepanjang jalan Bendungan Hilir. Nah kalau siang ke sore matahari-nya nembus ke dalam Goedkoop jadinya bikin silau mata.

 

Goedkoop Toko Kopi Belanda Benhil

Silau 😦

Kedua, smoking room-nya dekat sekali dengan area non smoking. Jadi kadang kalau orang ngerokok-nya heboh, bau asep-nya suka kecium. Gitu.

Kesimpulan dari Goedkoop Toko Kopi Belanda Bendungan Hilir ini gimana?

Saya tetap terus selalu always akan balik lagi ngopi di sini. Kekurangannya yang dibahas sekilas di atas kalau dipikir-pikir itu karena faktor eksternal semata. Ketutuplah dengan kopi yang ena ena ena. Kamu mau ke Goedkoop juga? Barengan aja gimana, kuy? :p

Goedkoop Coffee Shop di Jakarta

Advertisements

One comment on “Goedkoop Toko Kopi Belanda

  1. Pingback: PERMULAAN | numberthreeme

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 25, 2017 by in Coffee Shop and tagged , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 48 other followers

Still hungry? Please say YES.

Above.

#makassar #cityview #aerialview #sulawesiselatan #ujungpandang Yeay~ 
#fotokemarin #ujungpandang #makassar Above.

#makassar #ujungpandang #aerialview #sulawesiselatan Kembar identik. Itu pohon kembang apaan ya? Cakep ya matching sama bangunan belakangnya 💗

#bandung #artdeco #architexture #bandungwalkingtour #citytour #brightday Laper. Makan dulu. --
Ini roti srikaya andalan Purnama. Soft kenyel-kenyel gitu. Paling juara sih es kopinya. Enakan es kopi ini daripada Es Kopi Susu Tak Kie yang Glodok Jakarta. 
#bandung #coffeeshop #bandungwalkingtour #citytour #brightday #breakfast #breakfastlikeachampion #f52grams #warkoppurnama Di seberang adalah toserba pertama di kota Bandung. Sekarang ditempatin sama ocbc nisp. Demikian #sekilatinfo

#bandung #artdeco #architexture #bandungwalkingtour #citytour #brightday #ocbcnisp #kotakembang #kotakenangan Tempat nginepnya Charlie Chaplin sama delegasi KAA tahun 1955. ---
Ini gue gak ngerti gimana nangkep bentuk bangunan ini secara utuh. Lalu lintas depan #savoy padet, banyak kabel listrik, ruas jalan cukup 'sempit'. Mungkin harus pake drone atau pake lensa tele dari Bogor. Tapi minjem. Haha 
#bandung #artdeco #architexture #bandungwalkingtour #citytour #brightday #hotelsavoy In the corner. --- berhubung Senin depan mau pergi lagi, ya udah nge-spam aja deh. Gue gak ngerti sebenarnya gimana rang orang rajin dan sabar bisa keep pictures for later. Masalahnya...seminggu bisa motret dua tiga kali atau full week gitu. Ini masalah bukan sih, tauklah. 
#bandung #artdeco #architexture #bandungwalkingtour #citytour #brightday

Categories

Posted!

Blogs I Follow

NGENDONESIA

hanya obrolan kala senggang dalam bungkus tulisan

TIME

Current & Breaking News | National & World Updates

dianagustinaphotography

Let's smile and spread it to the world

Mikaila Acelin S

Stop wishing, start doing!

itsmydecember

the new journalist

Alief Workshop

Opini & Sharing Jujur dari Seorang Nubie

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

gelaph [dot] com

You'll Never Cherish Saturday If You Never Meet Monday

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d bloggers like this: