numberthreeme

Mostly about Jakarta, and everything in between

TENTANG KEBAHAGIAAN.

Saya bertemu orang-orang menarik Sabtu kemarin. Awalnya ini hanya focus group discussion yang mau mengulik customer behavior terhadap furniture dan rumah. When we talked about house home, then deep thought was flowing like a Niagara stream! I was on the ‘boat’, nearly sinking.

Bahasan soal rumah ternyata tidak sederhana. Apa itu rumah, mau punya rumah yang seperti apa, hingga berlanjut ke pertanyaan apa harapan kamu sepuluh tahun mendatang. Satu pernyataan retorik yang membuat saya berpikir lama sekali, mengejutkan tapi sekaligus juga ingin mengiyakan.

“Kenapa ya orang Jakarta seneng banget bikin macet kalau weekend. Saya penasaran rumah mereka seperti apa sampai tiap ada waktu luang harus ‘escape’ dan akhirnya terjebak dalam kemacetan. Bukankah seharusnya rumah itu menyenangkan dan membuat pemiliknya betah berlama-lama?”

Panjang namun jleb. Terangkum sempurna. Kalau lihat dari luar, they are looking for something, is it happiness? Saya tidak tahu, bisa jadi itu adalah sesuatu untuk ‘membeli’ kebahagiaan atau kesenangan.

Lho, kok ‘mereka’? Memangnya saya enggak termasuk? Saat ini tidak, mungkin dulu iya. Kenapa? Itu karena saya tidak lagi kantoran, jadwal kerja saya berbeda. I work most of the weekend dan menikmati liburan saat kebanyakan orang sibuk di kantor.

Source image: fbcoverstreet.com

Source image: fbcoverstreet.com

Balik lagi, pandangan kenapa orang kota senang sekali keluar rumah sangat menarik. Sebegitu jengah-nya mereka (orang kota – red) sama rumah sendiri. Sebegitu rendahnya fungsi rumah atau gimana? Masa rumah cuma buat taruh barang dan tidur?

Menarik juga saat bertemu sekaligus mendengarkan pandangan wanita karir usia mid 30’s yang punya segala kenyamanan materi namun terus merasa kosong. Dia tinggal di apartemen sendiri, punya pekerjaan lumayan, bisa regular jalan-jalan, dan punya uang lebih buat nongkrong-nongkrong cantik. Namun ketika ditanya soal hidup, dia bilang begini, “Saya survival mode ON aja, ya jalanin aja semua karena memang mau ngapain lagi.”

WOW. Dari luar dia terlihat bahagia, tapi deep down ketika menengok ke dalam….she is not. What’s wrong with people nowadays?

Are you happy? Am I happy?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on January 9, 2017 by in Life.

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 48 other followers

Still hungry? Please say YES.

Gak punya stok kata mutiara. Barusan banget malah copaste terus lupa hapus nama pengirim. Duh. Happens a lot of times. 
Dulu banget, malem takbiran itu waktunya screening nomer kontak terus kirim pesan SMS ke semua teman. Semua. Hingga kemudian tahun berikutnya gak kirim ucapan ke siapa pun kalau dia gak duluan kirim pesan *dihgitu. 
Anyway, selamat lebaran ya semua kawan Muslim kesayangan akoohhh ❤

p.s. ini kiriman darimu ya @chiciiicii? aku pinjem yaa hehe Minal aidin wal faidzin, selamat lebaran :* I could speak in Chinese, but less people believe it. A new colleagues and friends come and go and all the time I only speak in English, or yeah Indonesian language (since I live in Indonesia). 突然我想念中文. 想要跟新加坡阿姨喝咖啡 --yes I know, this is so random, but something like this always happen when you travel alone. Been there, done that. 
跟美國人請中文 -- random people in random places. Bisa-bisanya dia lancar banget. Super polite dan kayaknya gak pernah belajar makian macem 混蛋 :D
Udah gitu aja. Intinya, jadi pengen ke 台灣 lagi~ 
p.s. Finna, I miss you. Lagi pencitraan. --abis itu diomelin pramugarinya 😿

#okbhay I wish I could easily fall asleep just like him.

#sleep #human #betweenlines Gorgeous.

#mosque #playwithlight #architexture Being mute for a sec. 
#musician #human #itsnormal Her season is coming~ 
Kamu makan buahnya atau kulitnya? *eh 
#mangoosteen Learn so much stuff from this young professor. From psychology to pop movie, triathlons to the food marathon (ha!), talkgasm. Thank you! 🙏

Categories

Posted!

Blogs I Follow

NGENDONESIA

hanya obrolan kala senggang dalam bungkus tulisan

TIME

Current & Breaking News | National & World Updates

dianagustinaphotography

Let's smile and spread it to the world

Mikaila Acelin S

Stop wishing, start doing!

itsmydecember

the new journalist

Alief Workshop

Opini & Sharing Jujur dari Seorang Nubie

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

gelaph [dot] com

You'll Never Cherish Saturday If You Never Meet Monday

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d bloggers like this: