numberthreeme

Mostly about Jakarta, and everything in between

Jangan Pernah Pupuskan Mimpi

Selama setahun belakangan saya bekerja di tv swasta nasional. Hari ini saya ajukan surat resign. Banyak yang enggak percaya dengan alasan saya. Bosan. Mau bisnis sendiri. Dua hal yang mungkin remeh bagi banyak orang dan nyaris mustahil dilakukan sendiri. Apa kamu bisa dapet duit tanpa kerja kantoran?

Bukan cuma kolega saya, tapi bos saya sendiri yang harusnya punya ‘otak’ lebih advance berpikiran serupa. Semuanya memupuskan impian, cuma tahu cari rezeki dengan cara ‘teraman’. Oh boy, 9 dari 10 pintu rejeki itu ada di jualan. Kamu pikir berangkat kantor tiap hari macet-macetan untuk apa? You are just a small part of corporate system. They do business, ujung-ujungnya dagang!

Ini juga soal pilihan. Banyak yang tidak suportif dengan pilihan saya. Saya dianggap lembek, kurang adaptasi, kurang sabar, dan harusnya bisa kerja lebih lama. Mungkin iya saya aneh, but I saw things differently. Lucunya, kalau sama orang lokal disepelein tapi sama orang luar (teman bule saya) malah dianggap keren. Kalau bisa segera mewujudkan impian sekarang, kenapa nunda sampe bertahun-tahun sih?

Nah ini lagi soal impian. Saya pun sulit menjelaskan soal impian yang visinya sungguh personal. Kalau cara pikir kamu berbeda dengan saya, tentu saja kita punya konsep yang beda tentang impian. I don’t see that working in the company for looooonggg time will help me to achive happiness in my life. Kerja tuh enggak harus begini. Saya punya pilihan dan bedanya saya dengan kamu mungkin hanya di keberanian. Kamu berani enggak mikir sampe sementok-mentoknya otak kamu supaya menghasilkan uang lewat cara yang kamu mau? Saya berani kok. Saya yakin bisa. Saya punya ‘suporter’ paling Maha di hidup saya. Jadi kalau kamu masih begitu-begitu aja belasan tahun lamanya, salah siapa?

Jangan pernah memupuskan impian. Jangan pernah sekali-kali meragukan janji Tuhan:

rejekimu sudah ada Yang Mengatur.

Image source : tinybuddha[dot]com

 

Leave a Reply

Information

This entry was posted on September 1, 2016 by in Life, Work Life and tagged , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 42 other followers

Still hungry? Please say YES.

Save the best for the last. 
I like chocolate and ice cream, it's perfect match!

#sweettooth #homemade #chocolate #icecream #instafoodies #nicedinner I don't know when will posting these stuff. So now forgive me for spamming your timeline. 
It's so Italian. Looks good on cam but not my fav

#nicedinner #homemade #foodies Another pizza with mozarellalalalala~

#homemadepizza #nicedinner #mozzarella Home made pizza with five different dipping sauces. I like the yellow one~ 
#homemade #nicedinner #pizza #dippingsauce Dipping stuff. Carrots and paprika. 
#nicedinner #familyseries #foodies #homemade Makan-makan tadi sore. 
Biasa, kang foto cuma kursi kosongnya yg kepoto. Hahaha~ 
#nicedinner #thisisnow #eveningsnacks #familyseries Surabaya city map for next year walking tour. Anyone? :p

#jalanteross Running track on Gasibu Square. 
Warna birunya menggoda ya... #blue #runningtracks #publicsquare #gasibu #bandung #ngebandung #instacolors

Categories

Posted!

Blogs I Follow

NGENDONESIA

hanya obrolan kala senggang dalam bungkus tulisan

TIME

Current & Breaking News | National & World Updates

dianagustinaphotography

Let's smile and spread it to the world

Mikaila Acelin S

Stop wishing, start doing!

itsmydecember

the new journalist

Alief Workshop

Opini & Sharing dari Seorang Nubie

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

gelaph [dot] com

You'll Never Cherish Saturday If You Never Meet Monday

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

