numberthreeme

Mostly about Jakarta, and everything in between

Jangan Pernah Pupuskan Mimpi

Selama setahun belakangan saya bekerja di tv swasta nasional. Hari ini saya ajukan surat resign. Banyak yang enggak percaya dengan alasan saya. Bosan. Mau bisnis sendiri. Dua hal yang mungkin remeh bagi banyak orang dan nyaris mustahil dilakukan sendiri. Apa kamu bisa dapet duit tanpa kerja kantoran?

Bukan cuma kolega saya, tapi bos saya sendiri yang harusnya punya ‘otak’ lebih advance berpikiran serupa. Semuanya memupuskan impian, cuma tahu cari rezeki dengan cara ‘teraman’. Oh boy, 9 dari 10 pintu rejeki itu ada di jualan. Kamu pikir berangkat kantor tiap hari macet-macetan untuk apa? You are just a small part of corporate system. They do business, ujung-ujungnya dagang!

Ini juga soal pilihan. Banyak yang tidak suportif dengan pilihan saya. Saya dianggap lembek, kurang adaptasi, kurang sabar, dan harusnya bisa kerja lebih lama. Mungkin iya saya aneh, but I saw things differently. Lucunya, kalau sama orang lokal disepelein tapi sama orang luar (teman bule saya) malah dianggap keren. Kalau bisa segera mewujudkan impian sekarang, kenapa nunda sampe bertahun-tahun sih?

Nah ini lagi soal impian. Saya pun sulit menjelaskan soal impian yang visinya sungguh personal. Kalau cara pikir kamu berbeda dengan saya, tentu saja kita punya konsep yang beda tentang impian. I don’t see that working in the company for looooonggg time will help me to achive happiness in my life. Kerja tuh enggak harus begini. Saya punya pilihan dan bedanya saya dengan kamu mungkin hanya di keberanian. Kamu berani enggak mikir sampe sementok-mentoknya otak kamu supaya menghasilkan uang lewat cara yang kamu mau? Saya berani kok. Saya yakin bisa. Saya punya ‘suporter’ paling Maha di hidup saya. Jadi kalau kamu masih begitu-begitu aja belasan tahun lamanya, salah siapa?

Jangan pernah memupuskan impian. Jangan pernah sekali-kali meragukan janji Tuhan:

rejekimu sudah ada Yang Mengatur.

Image source : tinybuddha[dot]com

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on September 1, 2016 by in Life, Work Life and tagged , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 48 other followers

Still hungry? Please say YES.

Gak punya stok kata mutiara. Barusan banget malah copaste terus lupa hapus nama pengirim. Duh. Happens a lot of times. 
Dulu banget, malem takbiran itu waktunya screening nomer kontak terus kirim pesan SMS ke semua teman. Semua. Hingga kemudian tahun berikutnya gak kirim ucapan ke siapa pun kalau dia gak duluan kirim pesan *dihgitu. 
Anyway, selamat lebaran ya semua kawan Muslim kesayangan akoohhh ❤

p.s. ini kiriman darimu ya @chiciiicii? aku pinjem yaa hehe Minal aidin wal faidzin, selamat lebaran :* I could speak in Chinese, but less people believe it. A new colleagues and friends come and go and all the time I only speak in English, or yeah Indonesian language (since I live in Indonesia). 突然我想念中文. 想要跟新加坡阿姨喝咖啡 --yes I know, this is so random, but something like this always happen when you travel alone. Been there, done that. 
跟美國人請中文 -- random people in random places. Bisa-bisanya dia lancar banget. Super polite dan kayaknya gak pernah belajar makian macem 混蛋 :D
Udah gitu aja. Intinya, jadi pengen ke 台灣 lagi~ 
p.s. Finna, I miss you. Lagi pencitraan. --abis itu diomelin pramugarinya 😿

#okbhay I wish I could easily fall asleep just like him.

#sleep #human #betweenlines Gorgeous.

#mosque #playwithlight #architexture Being mute for a sec. 
#musician #human #itsnormal Her season is coming~ 
Kamu makan buahnya atau kulitnya? *eh 
#mangoosteen Learn so much stuff from this young professor. From psychology to pop movie, triathlons to the food marathon (ha!), talkgasm. Thank you! 🙏

Categories

Posted!

Blogs I Follow

NGENDONESIA

hanya obrolan kala senggang dalam bungkus tulisan

TIME

Current & Breaking News | National & World Updates

dianagustinaphotography

Let's smile and spread it to the world

Mikaila Acelin S

Stop wishing, start doing!

itsmydecember

the new journalist

Alief Workshop

Opini & Sharing Jujur dari Seorang Nubie

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

gelaph [dot] com

You'll Never Cherish Saturday If You Never Meet Monday

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d bloggers like this: