numberthreeme

Mostly about Jakarta, and everything in between

Ada Apa Dengan Cinta..di hidup saya?

Karena kamu akhirnya diriku mengerti akan arti cinta.

Ini adalah sebuah pernyataan picisan paling bullsh*t. Iya itu kata saya, saya yang pernah ‘gagal’ dalam hubungan percintaan, dan kacau dengan cara-cara paling ekstrem yang pernah kalian bayangkan.

Bagi saya, cinta yang menggebu itu bagaikan debu. Mudah hilang, terasa memang, namun hanya sekejap. Bukan artinya cinta seperti itu tidak nyata. Itu nyata, hanya saja kurang makna.

Bagi saya, cinta tidak lagi harus membuat jantung berdebar. Cinta harus bisa menenangkan. Seperti kebaikan. Kebaikan yang ditebar tak akan bingar, tapi di situ ada rasa. Rasa yang membuat hati siapa yang menerimanya tersentuh dan akhirnya jatuh cinta. Jatuh cinta akan kebaikan.

So dear mantan, iya kamu si mantan pacar pertama saya. Memang saya merasa ada unfinished business di antara kita. Tetapi, kamu bukan Rangga dan saya bukan Cinta. Kita tak berjalan karena saya meninggalkan, tahukah mengapa? Bagi saya, kamu sudah selesai. Tak perlu kita sampai ribut kemudian baru bubar, kan? Kamu hanyalah orang yang kesepian dan saya tidak berminat untuk menjadi wanita ‘penghibur’-mu. Jiwamu itu lho, kosong. Sedih luar biasa kalau tidak ada wanita di sisimu. Masa begitu? Kamu sebenarnya hanya perlu membuka hati untuk kebahagiaan lain, pencapaian lain, masa depan yang lain.

Dan untuk kamu, si mantan terakhir saya, kepergianmu bagaikan karma. Entah siapa yang terkutuk maupun dikutuk, yang jelas garis hidup kita pernah bersinggungan. Untuk segala kesalahan, saya tidak pernah bisa memaafkan. Terlalu sakit, sebuah kenangan yang masih selalu membuat mata saya menggenang.

Hai kalian para mantan, kalian bukan cinta yang sebenar-benarnya. Sesaat, berdegup, dan habis. Rasanya kok saya tidak perlu mencari lagi, saya hanya ingin meminta kepada Empunya cinta. Saya tinggal mencintai Dia dan bagikan cinta yang tersisa… untuk keluarga, untuk sesama, dan untuk diri saya. Itulah cinta, saya bisa bahagia karenanya.

 

Advertisements

One comment on “Ada Apa Dengan Cinta..di hidup saya?

  1. Mortyfox
    May 9, 2016

    Jejak cintanya mendewasakan diri yaa ☺

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on May 8, 2016 by in Life and tagged , , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 48 other followers

Still hungry? Please say YES.

Ganjil.
---
Jadi gini. There is always people who will never understand how to value your time. Action 'speak' louder than words. Minta dihargai tapi gak bisa berlaku adil dengan menghargai orang lain. 
Dibales gini: ya kan ada urusan lain, gak ngerti aja kalo blablablabla. Boy, lau kira yang sibuk lau doang? Itu namanya lau udah ngeremehin orang. Duh, suksesnya die keknya masih jauh nih. Kelakuan. Kalo nemu yang kayak gini..early judgement is applicable. Orang kayak gini adalah jenis paling ganjil. Cita-cita sih sukses tapi...belajar dulu cara jadi lakik ya, Boy. #silakanbaper #odd #bodoamat~ Di antara puluhan lebaran, cuma ada dua foto ini yang terlihat jelas ada muka guenya. Makasih lho difotoin 😭😭😭 #thuglife #ngoks #lebaranadalahkita #kitasemualebar #okbhay Lebaran hari kedua. Could you spot me?
.
.
.
.
.
Nah, I bet you couldn't. I was standing behind the camera, as always 😭
#lebaran #kangfotokopi Foto sunah fardu'ain saat Lebaran. Unch unch~

#familia #lebaran #eidmubarak Selamat Idul Fitri! Brave yourself. Ini hari dmn: duh ketupatnya lebih nih, ok nambah kuah opor lg. Ketika suapan ketupat habis, ehh kuahnya masih sisa dikit. Ah sayang mubadzir, nambahin lagi ketupat, sekalian deh sama rendangnya. Gitu terus sampe entah kapan. Ya Allah 😭

#lebaran #gainweightfast Gak punya stok kata mutiara. Barusan banget malah copaste terus lupa hapus nama pengirim. Duh. Happens a lot of times. 
Dulu banget, malem takbiran itu waktunya screening nomer kontak terus kirim pesan SMS ke semua teman. Semua. Hingga kemudian tahun berikutnya gak kirim ucapan ke siapa pun kalau dia gak duluan kirim pesan *dihgitu. 
Anyway, selamat lebaran ya semua kawan Muslim kesayangan akoohhh ❤

p.s. ini kiriman darimu ya @chiciiicii? aku pinjem yaa hehe Minal aidin wal faidzin, selamat lebaran :* I could speak in Chinese, but less people believe it. A new colleagues and friends come and go and all the time I only speak in English, or yeah Indonesian language (since I live in Indonesia). 突然我想念中文. 想要跟新加坡阿姨喝咖啡 --yes I know, this is so random, but something like this always happen when you travel alone. Been there, done that. 
跟美國人請中文 -- random people in random places. Bisa-bisanya dia lancar banget. Super polite dan kayaknya gak pernah belajar makian macem 混蛋 :D
Udah gitu aja. Intinya, jadi pengen ke 台灣 lagi~ 
p.s. Finna, I miss you. Lagi pencitraan. --abis itu diomelin pramugarinya 😿

#okbhay

Categories

Posted!

Blogs I Follow

NGENDONESIA

hanya obrolan kala senggang dalam bungkus tulisan

TIME

Current & Breaking News | National & World Updates

dianagustinaphotography

Let's smile and spread it to the world

Mikaila Acelin S

Stop wishing, start doing!

itsmydecember

the new journalist

Alief Workshop

Opini & Sharing Jujur dari Seorang Nubie

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

gelaph [dot] com

You'll Never Cherish Saturday If You Never Meet Monday

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d bloggers like this: