numberthreeme

Mostly about Jakarta, and everything in between

Ada Apa Dengan Cinta..di hidup saya?

Karena kamu akhirnya diriku mengerti akan arti cinta.

Ini adalah sebuah pernyataan picisan paling bullsh*t. Iya itu kata saya, saya yang pernah ‘gagal’ dalam hubungan percintaan, dan kacau dengan cara-cara paling ekstrem yang pernah kalian bayangkan.

Bagi saya, cinta yang menggebu itu bagaikan debu. Mudah hilang, terasa memang, namun hanya sekejap. Bukan artinya cinta seperti itu tidak nyata. Itu nyata, hanya saja kurang makna.

Bagi saya, cinta tidak lagi harus membuat jantung berdebar. Cinta harus bisa menenangkan. Seperti kebaikan. Kebaikan yang ditebar tak akan bingar, tapi di situ ada rasa. Rasa yang membuat hati siapa yang menerimanya tersentuh dan akhirnya jatuh cinta. Jatuh cinta akan kebaikan.

So dear mantan, iya kamu si mantan pacar pertama saya. Memang saya merasa ada unfinished business di antara kita. Tetapi, kamu bukan Rangga dan saya bukan Cinta. Kita tak berjalan karena saya meninggalkan, tahukah mengapa? Bagi saya, kamu sudah selesai. Tak perlu kita sampai ribut kemudian baru bubar, kan? Kamu hanyalah orang yang kesepian dan saya tidak berminat untuk menjadi wanita ‘penghibur’-mu. Jiwamu itu lho, kosong. Sedih luar biasa kalau tidak ada wanita di sisimu. Masa begitu? Kamu sebenarnya hanya perlu membuka hati untuk kebahagiaan lain, pencapaian lain, masa depan yang lain.

Dan untuk kamu, si mantan terakhir saya, kepergianmu bagaikan karma. Entah siapa yang terkutuk maupun dikutuk, yang jelas garis hidup kita pernah bersinggungan. Untuk segala kesalahan, saya tidak pernah bisa memaafkan. Terlalu sakit, sebuah kenangan yang masih selalu membuat mata saya menggenang.

Hai kalian para mantan, kalian bukan cinta yang sebenar-benarnya. Sesaat, berdegup, dan habis. Rasanya kok saya tidak perlu mencari lagi, saya hanya ingin meminta kepada Empunya cinta. Saya tinggal mencintai Dia dan bagikan cinta yang tersisa… untuk keluarga, untuk sesama, dan untuk diri saya. Itulah cinta, saya bisa bahagia karenanya.

 

One comment on “Ada Apa Dengan Cinta..di hidup saya?

  1. Mortyfox
    May 9, 2016

    Jejak cintanya mendewasakan diri yaa ☺

    Like

Leave a Reply

Information

This entry was posted on May 8, 2016 by in Life and tagged , , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 42 other followers

Still hungry? Please say YES.

Save the best for the last. 
I like chocolate and ice cream, it's perfect match!

#sweettooth #homemade #chocolate #icecream #instafoodies #nicedinner I don't know when will posting these stuff. So now forgive me for spamming your timeline. 
It's so Italian. Looks good on cam but not my fav

#nicedinner #homemade #foodies Another pizza with mozarellalalalala~

#homemadepizza #nicedinner #mozzarella Home made pizza with five different dipping sauces. I like the yellow one~ 
#homemade #nicedinner #pizza #dippingsauce Dipping stuff. Carrots and paprika. 
#nicedinner #familyseries #foodies #homemade Makan-makan tadi sore. 
Biasa, kang foto cuma kursi kosongnya yg kepoto. Hahaha~ 
#nicedinner #thisisnow #eveningsnacks #familyseries Surabaya city map for next year walking tour. Anyone? :p

#jalanteross Running track on Gasibu Square. 
Warna birunya menggoda ya... #blue #runningtracks #publicsquare #gasibu #bandung #ngebandung #instacolors

Categories

Posted!

Blogs I Follow

NGENDONESIA

hanya obrolan kala senggang dalam bungkus tulisan

TIME

Current & Breaking News | National & World Updates

dianagustinaphotography

Let's smile and spread it to the world

Mikaila Acelin S

Stop wishing, start doing!

itsmydecember

the new journalist

Alief Workshop

Opini & Sharing dari Seorang Nubie

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

gelaph [dot] com

You'll Never Cherish Saturday If You Never Meet Monday

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

