numberthreeme

Mostly about Jakarta, and everything in between

Jangan Mencari Passion

You don’t follow your passion. Passion will follow you.

Barusan nonton TEDx, pembicaranya Terri Trespicio. Keren banget gimana dia bicara ke semua orang untuk berhenti mencari passion, berhenti bermimpi tapi langsung saja memulai. Kata dia, stop searching your passion.

Intinya, sebagai anak muda kita memang tidak akan mudah memastikan apa sih yang kita sukai. Passion itu katanya dari hati, dan hati manusia selalu berubah-ubah. Kita bisa suka pada satu hal hari ini, kemudian bosan atau bahkan membencinya keesokan harinya. People always change.

Makanya pencarian passion kemudian melupakan kesempatan kerja yang ‘katanya’ bukan pekerjaan impian adalah suatu kesalahan. You will never know until you try.

Bagi saya, apa yang disampaikan Terri ini ada benarnya. Saya tidak pernah tahu kalau saya suka menulis kalau saya tidak coba pekerjaan sebagai penulis. Saya mulai dari nol. Saya juga tidak tahu sampai kapan saya akan menyukai dunia tulis menulis.

Kata Terri, ketika kamu berupaya sepenuh hati kemudian orang lain berterima kasih akan hadirnya kamu, itulah passion. Itulah yang dinamakan passionate about something. Coba saja, coba saja segala kesempatan yang lewat di depanmu. Janganlah membatasi diri hanya karena perasaan kamu mengatakan, “itu bukan passion saya.” Karena, tahukah mengapa? Hati bisa mengkhianatimu. Hati itu tricky, kamu sendiri sering kesulitan kan menerka apa maunya hatimu itu?

Jadi, jalani saja apa pekerjaan yang bisa menghasilkan uang. Tentunya sambil terus belajar dan bertanya pada diri sendiri, apakah kamu benar-benar  bahagia dengan pekerjaan kamu?

Hati-hati terlena dengan paycheck dan kenyamanan karena sudah bisa melakukan segalanya di tempatmu sekarang. Jangan berhenti belajar. Jangan berhenti mencari sambil terus memahami pekerjaanmu sekarang. (:

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 15, 2016 by in Work Life and tagged .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 51 other followers

Still hungry? Please say YES.

Cuss mangga ke akun sebelah —>
#Repost @/jakartawalkingtour (@get_repost)
・・・
Sriwijaya: The Great Maritime Empire. 
We took a visit @/jalurrempah’s exhibition on @/museum_nasional_indonesia that inform us more about spices history, people who lived on the sea, plus the relation between Indonesia (was known as Nusantara) with rest of the world 🌏 Ini eik suka banget deh sama coloring-nya. Simple tapi jadi aja gitu. Masalahnya, cat minyaknya ngabisin berapa banyak ya? Hahaha 🤣 #painting #oilpainting #artexhibition Tell your story here @warnong.id CTS: Cek Toko Sebelah #Repost @/jakartawalkingtour (@/get_repost)
・・・
Checking gemstone 💎 👌 In case you’re wondering about how far I ‘normally’ could walk. The last one just because I strolled with Satria - 4 yo nephew. Tapi sih keknya gak ada yg penasaran, eik aja yg pengen posting hahaha Piknik di jalan 😅 Was in cemetery. Six PM, eery and gloomy. #goodbye #restinpeace Menuju Zenbu 
@yupiyupz @winda_mariam @maris_sadewa @medyfm

Categories

Posted!

Blogs I Follow

NGENDONESIA

hanya obrolan kala senggang dalam bungkus tulisan

TIME

Current & Breaking News | National & World Updates

dianagustinaphotography

Let's smile and spread it to the world

Mikaila Acelin S

Stop wishing, start doing!

itsmydecember

the new journalist

Alief Workshop

Opini & Sharing Jujur dari Seorang Nubie

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

gelaph [dot] com

You'll Never Cherish Saturday If You Never Meet Monday

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d bloggers like this: