numberthreeme

Mostly about Jakarta, and everything in between

Minum Susu Moenk yang seger-seger

Lanjutan dari series mencoba makanan baru resolusi tahun 2016, kali ini bukan makanan tapi minuman yang saya coba. Berkali-kali ngelewatin Tenda Susu Moenk akhirnya sore ini putuskan untuk mampir. Susu apaan yang dijual, ya? Berapa sih harganya? Yuk cekidot.

Susu Moenk, apaan tuh?

Ternyata minuman ini adalah susu segar ditambah gula cair dan cairan perasa yang bisa dipilih sesuai selera. Ada susu segar rasa vanilla, bubble gum, leci, strawberry, cokelat, durian, dan banyak lagi. Perasa yang digunakan bukan perasa buat kue yang nyentrik banget rasanya, tapi perasa minuman yang kental dan suka dipake di café-café itu lho, yang bentuknya sirup. Kamu bisa beli sirup perasa yang kayak gini di supermarket gede atau toko kue juga suka jual. Biasanya dijual botolan, beling bukan botol plastik, ya.

Makanya enak. Hehee…

Hari ini saya nyobain rasa leci dan bubble gum. Susu Moenk rasa leci enak, yang bubble gum biasa aja. Enggak nyampe satu menit pesanan sudah jadi. Ya abis gampang banget, tinggal masukin es batu, tuang fresh milk putih, tuang sedikit gula cair, tambahin sirup perasa, terus dikocok lima kali di dalam gelas a la barista, masukin ke gelas plastik, dan mesin wrapping gelas manual jadi sentuhan terakhirnya.

Oh iya, kalau mau beli Susu Moenk yang tanpa sirup perasa juga bisa. Susu segar Moenk yang bisa dipilih pake es atau hangat. Hangat? Engg..ini saya enggak tau sih beneran hangat atau enggak. Soalnya enggak lihat mesin yang bisa hangatkan susu di tenda Susu Moenk ini. Entahlah…

Berapa harga segelas Susu Moenk?

Segelas Es Susu Moenk dijual seharga Rp 7 ribu. Mau yang fresh milk plain atau yang pakai sirup perasa harganya sama. Terus ada yang harganya Rp 9 ribu, yaitu Susu Moenk rasa Nutella dan Caramel Macchiato.

Penasaran mau nyoba yang Caramel Machiato. Agak sangsi sama kopinya, tapi untuk susu dan saus (sirup) karamel-nya sih meyakinkan. Karena memang itu memang susu segar dan saus caramel yang benar-benar dipake di gerai kopi heitss.

Susu Moenk Susu Murni Segar

Ok last question, apa akan beli Susu Moenk lagi?

Iya, mau beli lagi. Pengin coba yang Caramel Macchiato, kayaknya enak. Sama nyobain yang rasa-rasa buah lainnya. Minum Susu Moenk ini seger juga, dibandingkan harus beli minuman artificial luaran. Harganya juga terjangkau…

Update (16/2) : Saya coba beli Susu Moenk tanpa es batu, harganya nambah Rp 1000,-  menjadi Rp 8000,- . Sebenarnya Susu Moenk ini sudah dingin tanpa ditambahi es batu, jadi kalau es batu-nya enggak ada yaa susu-nya tambah banyak dong, hehe…Saya nyobain Susu Moenk rasa Caramel. Ini enak buat dicampur sama kopi, kalau diminum polos gitu aja rasanya karamel saja, manis saja enggak spesial.
Update (7/4) : Harga NAIK! Sekarang ada gelas kecil harga Rp 6000,- dan gelas biasa yang harganya naik RP 1000,- menjadi Rp 8000,-  Hahahhaa…Nyobain rasa stoberi kemudian berasa kemanisan dan susunya berasa gak fresh. Sedih ya harga naik, iya😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on January 29, 2016 by in Foods and tagged , , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 42 other followers

Still hungry? Please say YES.

Save the best for the last. 
I like chocolate and ice cream, it's perfect match!

#sweettooth #homemade #chocolate #icecream #instafoodies #nicedinner I don't know when will posting these stuff. So now forgive me for spamming your timeline. 
It's so Italian. Looks good on cam but not my fav

#nicedinner #homemade #foodies Another pizza with mozarellalalalala~

#homemadepizza #nicedinner #mozzarella Home made pizza with five different dipping sauces. I like the yellow one~ 
#homemade #nicedinner #pizza #dippingsauce Dipping stuff. Carrots and paprika. 
#nicedinner #familyseries #foodies #homemade Makan-makan tadi sore. 
Biasa, kang foto cuma kursi kosongnya yg kepoto. Hahaha~ 
#nicedinner #thisisnow #eveningsnacks #familyseries Surabaya city map for next year walking tour. Anyone? :p

#jalanteross Running track on Gasibu Square. 
Warna birunya menggoda ya... #blue #runningtracks #publicsquare #gasibu #bandung #ngebandung #instacolors

Categories

Posted!

Blogs I Follow

NGENDONESIA

hanya obrolan kala senggang dalam bungkus tulisan

TIME

Current & Breaking News | National & World Updates

dianagustinaphotography

Let's smile and spread it to the world

Mikaila Acelin S

Stop wishing, start doing!

itsmydecember

the new journalist

Alief Workshop

Opini & Sharing dari Seorang Nubie

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

gelaph [dot] com

You'll Never Cherish Saturday If You Never Meet Monday

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d bloggers like this: