numberthreeme

Mostly about Jakarta, and everything in between

Perut karet makanin bakmi karet di Jakarta

Satu hari. Dua bakmi. Empat ojek. Belasan mpek-mpek.

Jadi begini ceritanya. Dari kantor di Jakarta Barat saya mesti kabur sebentar ke daerah Jakarta Pusat. Biar cepat tentu saja pilihan transportasi paling benar adalah ojek online. Setengah jam sampe dan siap keliling daerah pusat. Terus keliling-keliling berakhir di Pasar Baru. Nah, tahu dong di salah satu pusat perdagangan tertua di Jakarta ini tersembunyi sebuah restoran bakmi yang tiada cabangnya yaituuuu Bakmi GK!

Oke, jam 4 sore makan bakmi gang kelinci dulu. You know-lah gimana rasa dari si bakmi GK yang melegenda ini. Tujuh turunan makan di sana. Selalu enak dan kenyang parah.

Habis kenyang balik lagi ke Jakarta Barat, ngojek lagi dongs. Setelah sampe, lanjut kerja sebentar kemudian pulang sekitar jam 6 sore dan janjian sama temen di warung bakmi. Again!

Namanya Bakmi Lili. Rasa-rasanya berkuah minyak babi. Sepertinya ya, iya makanan saya harom. Seporsi bakmi ayam harganya Rp 27 ribu. Rasanya lumayan, dan terpajang foto Ivan Gunawan di tembok warung. WOW IVAN GUNAWAN MAKAN BAKMI LILI, MASA KAMU ENGGAK?!

Heboh banget kan ketenaran bakmi cetar di Tanjung Duren, Jakarta Barat ini? Ada lho yang lebih menggemparkan, karena fakta bahwa Bakmi Lili buka dari jam 6 pagi sampai pukul 2 dini hari. Nyaris 24 jam! Belum lagi tukang parkir kebanyakan gula yang beraksi di depan Bakmi Lili, teriakannya bagai MC Kuis berhadiah ratusan juta. Yak, kiriii,,kiri lagi, terusss, jauhh…teruss… DEMIKIAN.

Terus, mpek-mpek-nya mana? Oh, dia ada di rumah saya. Kebetulan si mamah baru balik dari Palembang dan membawa ratusan mpek-mpek berbagai rupa sebagai buah tangan. Kesempatan. Makan lagi.

Over all, it was a lovely day to remember, hahaa

This slideshow requires JavaScript.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on January 27, 2016 by in Foods and tagged , , , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 48 other followers

Still hungry? Please say YES.

Gak punya stok kata mutiara. Barusan banget malah copaste terus lupa hapus nama pengirim. Duh. Happens a lot of times. 
Dulu banget, malem takbiran itu waktunya screening nomer kontak terus kirim pesan SMS ke semua teman. Semua. Hingga kemudian tahun berikutnya gak kirim ucapan ke siapa pun kalau dia gak duluan kirim pesan *dihgitu. 
Anyway, selamat lebaran ya semua kawan Muslim kesayangan akoohhh ❤

p.s. ini kiriman darimu ya @chiciiicii? aku pinjem yaa hehe Minal aidin wal faidzin, selamat lebaran :* I could speak in Chinese, but less people believe it. A new colleagues and friends come and go and all the time I only speak in English, or yeah Indonesian language (since I live in Indonesia). 突然我想念中文. 想要跟新加坡阿姨喝咖啡 --yes I know, this is so random, but something like this always happen when you travel alone. Been there, done that. 
跟美國人請中文 -- random people in random places. Bisa-bisanya dia lancar banget. Super polite dan kayaknya gak pernah belajar makian macem 混蛋 :D
Udah gitu aja. Intinya, jadi pengen ke 台灣 lagi~ 
p.s. Finna, I miss you. Lagi pencitraan. --abis itu diomelin pramugarinya 😿

#okbhay I wish I could easily fall asleep just like him.

#sleep #human #betweenlines Gorgeous.

#mosque #playwithlight #architexture Being mute for a sec. 
#musician #human #itsnormal Her season is coming~ 
Kamu makan buahnya atau kulitnya? *eh 
#mangoosteen Learn so much stuff from this young professor. From psychology to pop movie, triathlons to the food marathon (ha!), talkgasm. Thank you! 🙏

Categories

Posted!

Blogs I Follow

NGENDONESIA

hanya obrolan kala senggang dalam bungkus tulisan

TIME

Current & Breaking News | National & World Updates

dianagustinaphotography

Let's smile and spread it to the world

Mikaila Acelin S

Stop wishing, start doing!

itsmydecember

the new journalist

Alief Workshop

Opini & Sharing Jujur dari Seorang Nubie

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

gelaph [dot] com

You'll Never Cherish Saturday If You Never Meet Monday

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d bloggers like this: