numberthreeme

Mostly about Jakarta, and everything in between

Kantor East Venture Hive Jakarta, emang keren?

Berhubung lagi seneng nulis review-reviewan, kali ini saya kembali lagi membahas kantor keren yang ada di Jakarta. East Ventures Hive (EV Hive), tempat ini mungkin lebih pas disebut co-working space karena punya konsep serupa (tapi tak sama) dengan Kejora HQ yang pernah saya bahas di sini. Lokasinya ada di Jalan Kyai Maja no. 39, samping kantor Pos Indonesia Taman Puring, Jakarta Selatan. Atau, lebih tepatnya ada di lantai atas sebuah restoran bernama The Maja.

Buat kamu yang bukan anak Selatan, biasanya nih daerah Kyai Maja emang bikin bingung. Saya juga nyasar muter-muter pas pertama ke sana, karena nomer rumah/gedung di sana gak beraturan dan lagi ada proyek jalan, makin kusut deh jalanannya. Oke, balik lagi ke inti persoalannya, memangnya EV Hive itu tempat apa sih? Apa iya keren banget tempatnya? Yuklah baca terus tulisan saya ya..

EV Hive, tempat ngumpulnya startup

Begitu nyampe di gedung The Maja, akan ada tangga naik ke lantai atas di dekat meja resepsionis. Udah sampe titian tangga terakhir, ketemulah sliding door yang harus pake akses sidik jari untuk membukanya. Tok, tok, tok, assalammu’alaikum sambil tangan melambai-lambai minta dibukain. Haha kasian bangetlah deh saya ini..

East Ventures Hive Jakarta

Tuh…dari depan kamu bisa langsung lihat siapa-siapa aja penghuni EV Hive. Berderet mulai dari Shopdeca, ralali.com, Scoop, Moka dan banyak lagi kayak yang kamu bisa intip di foto atas. Di sana, menurut saya tempatnya kecil banget kalau dibandingkan dengan kantor Kejora Group, tapi kesannya hommy sih, hangat gimana gitu karenaaaa ada sofa gede yang empuk buat tamu yang datang. Yeayy~

East Ventures Hive Jakarta

Terus, seperti co-working space pada umumnya, di East Ventures Hive ini juga ada meja besar yang dikelilingi kursi-kursi buat mereka yang kerja di sana. Tanpa sekat. Ada juga ruangan-ruangan kecil yang diberi sekat kaca buat kerja juga. Entah, itu mungkin buat level manager atau bos yang perlu konsentrasi dan males keberisikan sama ‘company’ tetangga :p

East Ventures Hive Jakarta

Ada apalagi di East Ventures Hive?

Ada restoran di lantai bawah. Kalau laper, tinggal turun aja ke bawah, beres. Tapi, operasional sebulan juga bakal ‘beres’ seketika, mwahaha. Soalnya itu fancy restaurant, piring keramik putih lebar, gelas berkaki tinggi, musik kekinian, dengan menu fantastik. Siap-siap boncos kalau mau gegayaan makan siang di sana tiap hari.

Ada Pantry mini. Biasalah ini, coffee and coolcash, emm..maksudnya buat bikin kopi atau nitip naro es krim di lemari pendingin. Hehee… Sama tambahannya, air putih sepuasnya dari dispenser :3

Ada toilet cewe dan cowo (yaiyalah!). Nah, tapi ada yang ‘aneh’ nih soal toilet. Masa ya, toiletnya cuma satu bilik buat masing-masing gender, alias cuma dua toilet omaygaattt. Bingung aja, artinya kan itu kamar kecil mesti di-sharing sama orang se-lantai. Kalau pagi-pagi lagi mules, terus di luar pintu ada yang antri panjang, sedih banget kan gaiss. Hidup menjadi tak tenang karena panggilan alam gak bisa dilewati dengan hati damai. Deg-degan ditungguin orang. ;(

Kesimpulannya, tempat ini keren sih keren, desain ruangannya terdepan banget deh kayak startup Indonesia punya. Cuman, karena toiletnya cuma satu buat kaum cewe yang suka lama-lama ngaca, gue gak jadi bilang tempat ini keren. Sekian.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on October 11, 2015 by in Work Life and tagged , , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 48 other followers

Still hungry? Please say YES.

Ganjil.
---
Jadi gini. There is always people who will never understand how to value your time. Action 'speak' louder than words. Minta dihargai tapi gak bisa berlaku adil dengan menghargai orang lain. 
Dibales gini: ya kan ada urusan lain, gak ngerti aja kalo blablablabla. Boy, lau kira yang sibuk lau doang? Itu namanya lau udah ngeremehin orang. Duh, suksesnya die keknya masih jauh nih. Kelakuan. Kalo nemu yang kayak gini..early judgement is applicable. Orang kayak gini adalah jenis paling ganjil. Cita-cita sih sukses tapi...belajar dulu cara jadi lakik ya, Boy. #silakanbaper #odd #bodoamat~ Di antara puluhan lebaran, cuma ada dua foto ini yang terlihat jelas ada muka guenya. Makasih lho difotoin 😭😭😭 #thuglife #ngoks #lebaranadalahkita #kitasemualebar #okbhay Lebaran hari kedua. Could you spot me?
.
.
.
.
.
Nah, I bet you couldn't. I was standing behind the camera, as always 😭
#lebaran #kangfotokopi Foto sunah fardu'ain saat Lebaran. Unch unch~

#familia #lebaran #eidmubarak Selamat Idul Fitri! Brave yourself. Ini hari dmn: duh ketupatnya lebih nih, ok nambah kuah opor lg. Ketika suapan ketupat habis, ehh kuahnya masih sisa dikit. Ah sayang mubadzir, nambahin lagi ketupat, sekalian deh sama rendangnya. Gitu terus sampe entah kapan. Ya Allah 😭

#lebaran #gainweightfast Gak punya stok kata mutiara. Barusan banget malah copaste terus lupa hapus nama pengirim. Duh. Happens a lot of times. 
Dulu banget, malem takbiran itu waktunya screening nomer kontak terus kirim pesan SMS ke semua teman. Semua. Hingga kemudian tahun berikutnya gak kirim ucapan ke siapa pun kalau dia gak duluan kirim pesan *dihgitu. 
Anyway, selamat lebaran ya semua kawan Muslim kesayangan akoohhh ❤

p.s. ini kiriman darimu ya @chiciiicii? aku pinjem yaa hehe Minal aidin wal faidzin, selamat lebaran :* I could speak in Chinese, but less people believe it. A new colleagues and friends come and go and all the time I only speak in English, or yeah Indonesian language (since I live in Indonesia). 突然我想念中文. 想要跟新加坡阿姨喝咖啡 --yes I know, this is so random, but something like this always happen when you travel alone. Been there, done that. 
跟美國人請中文 -- random people in random places. Bisa-bisanya dia lancar banget. Super polite dan kayaknya gak pernah belajar makian macem 混蛋 :D
Udah gitu aja. Intinya, jadi pengen ke 台灣 lagi~ 
p.s. Finna, I miss you. Lagi pencitraan. --abis itu diomelin pramugarinya 😿

#okbhay

Categories

Posted!

Blogs I Follow

NGENDONESIA

hanya obrolan kala senggang dalam bungkus tulisan

TIME

Current & Breaking News | National & World Updates

dianagustinaphotography

Let's smile and spread it to the world

Mikaila Acelin S

Stop wishing, start doing!

itsmydecember

the new journalist

Alief Workshop

Opini & Sharing Jujur dari Seorang Nubie

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

gelaph [dot] com

You'll Never Cherish Saturday If You Never Meet Monday

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d bloggers like this: