numberthreeme

Mostly about Jakarta, and everything in between

Yuk main ke kantor Google Indonesia!

Udah tau kan kalau mulai 2012 lalu Google buka ‘mini cabang’ di Indonesia? Nah, buat yang penasaran sama dalemnya kantor Google Indonesia, saya kasih bocorannya di sini.

Lokasi Google Indonesia HQ (Head Quarter) adanya di Gedung Sentral Senayan 2, samping Plaza Senayan, di Jalan Asia Afrika no. 8, Senayan, Jakarta. Begitu tiba di lantai 28, kamu akan menemui dua pilihan, belok kanan ke Warung Mbah Google atau belok kiri ke kantor Google beneran?

Kantor Google Indonesia

Warung Mbah Google adalah tempat ngopi dan makan karyawan Google. Masuk ke sana harus pake access card, jadi buat kalangan terbatas aja kayaknya nih. 😦

Balik lagi soal pilihan, saya mutusin bukan belok ke kiri atau kanan, tapi ke toilet dulu. Hahaa..

Toilet tamu dan karyawan itu jadi satu, cuma bedanya kalau tamu harus muter ke belakang lift, kalau karyawan bisa langsung masuk dari pintu pantry dengan (lagi-lagi) access card. Satu hal yang bikin saya suka sama toilet (baru nyampe toilet aja udah suka!) kantor Google Indonesia adalah kepikiran aja nyiapin keperluan wanita di wastafel-nya : panty liner.

toilet wanita kantor Google Indonesia

Toilet wanita di kantor Google Indonesia

Jujur aja, baru kali ini saya nemu kantor yang toiletnya mikirin barang keperluan wanita begini.

Romantis gak sih? #eh

Setelah urusan toilet selesai, saya balik lagi ke pintu depan kantor Google Indonesia. Nanti akan ada pintu kaca yang terbuka otomatis dan mas-mas resepsionis yang menyambut hangat, hazeek. Meski bilangnya berlokasi di lantai 28 (artinya satu lantai, kan? Ya kan?), tapi kantor Google Indonesia ada dua lantai.

Area Lounge Lantai 1 Google Indonesia

Area lounge lantai 1 kantor Google Indonesia

Lantai 1 , area kantornya beneran, ditambah area lounge dengan tembok kaca ber-balkoni, lengkap pemandangan gedung perkantoran Jakarta, pantry (with coffee maker + free coffee), dan auditorium kecil untuk tempat diskusi yang bisa muat sampai 20 orang.

Nah, terus lantai 2 kantor Google Indonesia ini apa, dong? Isinya, tempat nge-gossip, tempat tidur, tempat main-main. Hahaha.

Jadi, selain ada sofa empuk dan meja-meja kecil a la café gitu, di lantai 2 ada tempat buat tidur-tiduran. Iya beneran, lho. Kamu bisa tidur-tiduran di lantai 2 kantor Google Indonesia ini.

Di ujung itu ada kasur ijo buat bobok siang

Di ujung itu ada kasur ijo buat bobok siang

Kesimpulan

Bukan hanya pengin punya kantor kayak gini, saya juga kepengin punya rumah dengan dekorasi keren kayak kantor Google Indonesia. Small crib with modern and efficient design!

Area hangout di lantai 2 kantor Google Indonesia

Area hangout di lantai 2 kantor Google Indonesia

Advertisements

One comment on “Yuk main ke kantor Google Indonesia!

  1. Pingback: Mengintip kantor Kejora HQ Jakarta | numberthreeme

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on June 15, 2015 by in Work Life and tagged , , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 48 other followers

Still hungry? Please say YES.

Gak punya stok kata mutiara. Barusan banget malah copaste terus lupa hapus nama pengirim. Duh. Happens a lot of times. 
Dulu banget, malem takbiran itu waktunya screening nomer kontak terus kirim pesan SMS ke semua teman. Semua. Hingga kemudian tahun berikutnya gak kirim ucapan ke siapa pun kalau dia gak duluan kirim pesan *dihgitu. 
Anyway, selamat lebaran ya semua kawan Muslim kesayangan akoohhh ❤

p.s. ini kiriman darimu ya @chiciiicii? aku pinjem yaa hehe Minal aidin wal faidzin, selamat lebaran :* I could speak in Chinese, but less people believe it. A new colleagues and friends come and go and all the time I only speak in English, or yeah Indonesian language (since I live in Indonesia). 突然我想念中文. 想要跟新加坡阿姨喝咖啡 --yes I know, this is so random, but something like this always happen when you travel alone. Been there, done that. 
跟美國人請中文 -- random people in random places. Bisa-bisanya dia lancar banget. Super polite dan kayaknya gak pernah belajar makian macem 混蛋 :D
Udah gitu aja. Intinya, jadi pengen ke 台灣 lagi~ 
p.s. Finna, I miss you. Lagi pencitraan. --abis itu diomelin pramugarinya 😿

#okbhay I wish I could easily fall asleep just like him.

#sleep #human #betweenlines Gorgeous.

#mosque #playwithlight #architexture Being mute for a sec. 
#musician #human #itsnormal Her season is coming~ 
Kamu makan buahnya atau kulitnya? *eh 
#mangoosteen Learn so much stuff from this young professor. From psychology to pop movie, triathlons to the food marathon (ha!), talkgasm. Thank you! 🙏

Categories

Posted!

Blogs I Follow

NGENDONESIA

hanya obrolan kala senggang dalam bungkus tulisan

TIME

Current & Breaking News | National & World Updates

dianagustinaphotography

Let's smile and spread it to the world

Mikaila Acelin S

Stop wishing, start doing!

itsmydecember

the new journalist

Alief Workshop

Opini & Sharing Jujur dari Seorang Nubie

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

gelaph [dot] com

You'll Never Cherish Saturday If You Never Meet Monday

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d bloggers like this: