numberthreeme

Mostly about Jakarta, and everything in between

Bus PO Putra KJU bentar lagi bangkrut

PO Putra KJU jurusan Rangkas Bitung – Cikarang bentar lagi bangkrut, lima tahun-lah paling lama. Kenapa? Karena penumpang dibikin kapok sama ongkos yang ditentuin kenek seenak jidat, sementara bus lain dengan rute sejenis juga banyak. Jadi, judul tulisan saya semacam doa dari penumpang yang dicurangi berkali-kali, dengan kenek dan supir yang beda pula. Kebiasan nyurangin penumpang, dong? Iya, banget. *kezel*

Gimana modus kenek Bus PO Putra KJU ini curangi penumpang?

Biasanya, saya suka naik bus ini dari pinggir tol Jatibening arah Jakarta kemudian turun di Slipi Jaya, Jakarta Barat. Normalnya, tarif berkisar antara Rp 7 ribu – 8 ribu sekali jalan karena saya toh naik dan turun di tengah-tengah rute, bukan naik dari titik keberangkatan awal, bukan pula turun di tujuan paling akhir. Pilihan bus bisa macem-macem, mulai dari Arimbi jurusan Merak, Primajasa jurusan Tangerang, atau naik yang jurusan Blok M (terus nyambung angkot lagi). Semua bus itu harganya sama.

Oke, balik lagi ke kasus si bus PO Putra KJU ini, hati-hati kalau kalian kasih uang pecahan besar, karena kembaliannya bakal dikorupsi keneknya. Misalnya, saya pernah kasih uang Rp 10 ribu, keneknya bilang gini : “Kembaliannya enggak ada, nanti ya.” Terus pas saya tagih uang kembalian saya, dia tetap bilang enggak ada uang kecil, padahal jelas-jelas saya lihat dekat kursi supir banyak uang seribuan.

Artinya, kenek PO Putra KJU ini berbohong soal uang kembalian. Akhirnya, memang supirnya yang kasih uang kembaliannya, karena saya keburu lihat recehan yang sebenarnya bisa buat uang kembalian.

Kasus berikutnya, saya kasih uang Rp 10 ribu lagi, di hari yang beda, kenek dan supir beda, dengan PO KJU Putra yang sama. Kali ini, kenek PO Putra KJU-nya lebih parah. Saya kasih uang Rp 10 ribu, dan saya minta kembalian, dia balas jawab “Ongkosnya sudah Rp 10 ribu”, tanpa memandang langsung mata saya, dan semacam menggumam (mumbling) tak jelas. Dipanggil-panggil, pura-pura budek, acuh, dan nyuekin saya. Sial banget, kan?

Bus PO Putra KJU

Bagian dalam bus Putra KJU Rangkas Bitung – Cikarang

Kondisinya, saya sebagai penumpang kan enggak mungkin minta turun tengah jalan, ya terpaksa tetap bertahan di dalam bus PO Putra KJU tanpa ada pilihan lain. Dicurangi pula.

Penumpang yang duduk sebelah saya juga dicurangi. Dia kasih uang Rp 50 ribu, seharusnya untuk tujuan Rangkas Bitung harga ongkosnya Rp 20 ribu, ini cuma dikembalikan Rp 25 ribu. Kenek PO Putra KJU ini naikkan tarif semaunya, korupsi Rp 5 ribu perak.

Kesimpulannya gimana, dong?

Di antara banyak pilihan bus dengan jurusan yang sama, saya tidak akan lagi naik bus PO Putra KJU ini. Lebih baik nunggu lebih lama daripada naik bus sampah macam gini. Memang kelihatannya sepele, uang kecil, cuma saya tidak suka dicurangi, dibohongi, karena alasan mereka perlu kejar setoran. Gimana rasanya kalau kamu dicurangi SETIAP HARI? Silakan jawab sendiri dalam hati..

Bus PO Putra KJU

Advertisements

7 comments on “Bus PO Putra KJU bentar lagi bangkrut

  1. lily
    May 21, 2015

    Hahaha.. sabar ya. Saya juga ga sengaja nemuin blog anda hsil dr googling seputar bus PO.KJU ini. Baruu banget saya ngomelin keneknya krn dia blg ongkos saya kurang 3 ribu (saya ksh uang pas 7000). Trs saya tanya, sjk kapan jd 10ribu? Keneknya bilang skr udh 10ribu. Pdbl kmrin saya bru naik bus yg sama, dgn awak bus yg beda dgn hri ini, dan saya bayar 7000.
    Saya tetap ga mau nambahin ongkosnya krn memang ga ad kenaikan bbm (kbtulan saya kerja di media). Saya diamkan keneknya, dan dia pergi sambil ngedumel.
    Awak bus sperti inilah yg merugikan perusahaan tmpat dia bekerja. Pdhl mgkin perusahaannya tlh menetapkan tarif sesuai peraturan yg berlaku.

    Liked by 1 person

  2. Vera T
    May 21, 2015

    Iya parah emang bus putra kju ini, tarifnya sesuka hati keneknya 😦

    Like

  3. eka pramudita saputra
    January 24, 2016

    parah banget bus kju

    Like

  4. wonk febrian
    June 17, 2016

    Tidak baik men cap jelek suatu prusahaan pa lg mendoa kan’y smp bangkrut hnya krna sglintir orng yg bebuat salah
    Bis kju bgtu bnyk bgtu pula krywn’y jd tidak adil lw hnya satu tw dua krywn berbuat salah satu perusahaan d cap jelek

    Like

  5. cieiimmut
    October 29, 2016

    Sma mbak, masa aq di mintain 30rbu jurusan cikarang-balaraja, laporin k dishub aja yokkk, biar tu mobil gak beroperasi lgi

    Like

  6. Acun
    January 12, 2017

    Bner tu gila kernet ny masa gua biasa dri cikarang ke rangkas 45 mlah bilang 80 sue apes bner dh

    Like

  7. Putra AJA
    February 23, 2017

    Wah.. judul artikel nya menarik. Baru lihat ada konsumen yang mendoakan dgn buruk. Kalo dianalisa dari cerita situ, sangat jelas anda bukan konsumen yang cerdas. Udah pernah ditipu masalah uang kembalian masih saja naik bus ini. Begitu mudah nya kah anda ditipu? hehe. Saya juga warga bekasi, saya sering bolak-balik ke cikupa dgn naik bus yg melewati rute slipi. Tapi beda nya, saya lebih jeli memilih dari awal.. saya sudah paham dgn bus yg melewati rute ini. Kalo ada bus yg kurang meyakinkan ya jgn naik bus itu. Kalo mepet/ telat berangkat ya baru deh.. karena lebih mudah menilai kejelekan orang lain daripada diri sendiri. Inti nya instropeksi diri sebelum menilai. Semoga kejadian nya tidak berulang ya

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on May 18, 2015 by in Travel, Uncategorized and tagged .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 47 other followers

Still hungry? Please say YES.

See many home decoration products, touch hundreds of fabric and buy one ring. The best part: aku dibayar sekaligus jadi paham macem-macem kain sekaligus grade dan kualitasnya. The worst part: gak sadar berjam-jam berdiri sampe rumah pegel tiada kira hahahaha 
Tapi tapi kenapa kita ketemu cuma setengah jam hah?! @fitripff  padahal omonginnya udah sebulan lalu zzzzzzzzzz

#inacraft2017 Pis lov en gawul. #anak90an New friend come to the town. He is from Hawaii and super cute. Dikasih tulisan begini sama oleh-oleh via 17jam flight. Terharu akuh :') Mangga Besar today. Yeah, just in case... #jakartatoday #jakartahariini #pilkada Difotoin temen. Pala miring jadi inget babang Leo godek-godek. Meme-in aku dong! #lah 😝 Ternyata bagusan view yang wide gini. Yayayaya~

#qotd Kesimpulan dari jalan-jalan di Bogor. Soto mie is a must, liat ijo-ijo on the list (checked!), dan jangan sendirian. Biar gilanya barengan wakakakak

Credit photo: @yupiyupz @dshe_anna. Soalnya kamera pribadi lagi lowbatt 😂😂😂 #bogorpisan #bogor #travelstory #piknikdulu #piknikmulu #makanterus #semuaenak #kalogakenakgakdipost #bebaswoy Ketika di Bogor. Lupa rikues tanpa whipcream.. #onefineday #bogor #bogorpisan

Categories

Posted!

Blogs I Follow

NGENDONESIA

hanya obrolan kala senggang dalam bungkus tulisan

TIME

Current & Breaking News | National & World Updates

dianagustinaphotography

Let's smile and spread it to the world

Mikaila Acelin S

Stop wishing, start doing!

itsmydecember

the new journalist

Alief Workshop

Opini & Sharing dari Seorang Nubie

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

gelaph [dot] com

You'll Never Cherish Saturday If You Never Meet Monday

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d bloggers like this: