numberthreeme

Mostly about Jakarta, and everything in between

Resto Sushi Takarajima Depok kok gini amat :|

Gara-gara Sushiku Pondok Kelapa, saya jadi doyan makan sushi. Nah, kebetulan pas main ke Margonda Depok, ada restoran sushi (yang kayaknya baru) namanya Takarajima. Digerakkan rasa penasaran dan panasnya kota Depok, akhirnya saya masuk ke restoran Takarajima Depok dengan harapan bisa ngadem sambil makan sushi. :p

First impression di Takarajima Depok

Restoran ini punya dekorasinya lucu, tapi maksa. Meski siang bolong, lampu-lampu gantung dalam ruangan tetap menyala, kayaknya sih karena restonya kecil makanya cahaya dari luar cuma sedikit yang bisa masuk ke dalam ruangan. Gelap deh.

takarajima depok

maap itu nongol kepala teman saya:/

Nah, di dinding restoran Takarajima Depok ini ditempelin kaca, mungkin maksudnya supaya kelihatan luas, tapi menurut saya failed karena ada pohon palsu segede gaban yang ngabisin tempat. Udah mana pohon bohongan, daun-daunnya yang lebar itu bersih dari debu gak tuh? Malah bikin restoran gak higienis. Ngok.

takarajima depok

Pohon musim semi ala-ala~

Rasa dan tampilan sushi Takarajima Depok

Ini nih yang agak mengecewakan. Dari segi harga, emang harganya ‘harga sushi banget’, tapi rasanya biasa saja, malah cenderung hancur…

Gyoza yang saya pesan, kulitnya hangus dan sobek.

takarajima depok

Gyoza-nya gosong

Porsi beef ramen-nya terbilang pelit, padahal harganya Rp 35 ribu, udah gitu lembaran beef-nya gak dipotong-potong, lebar banget, jadi susah makan beef-nya.

takarajima depok

Foto Beef Ramen setelah dirapihin. Harga:  IDR 35 k

Volcano Crunchy yang paling mending. Ukurannya kecil dan sekali hap langsung habis. Tadinya nih, saya penasaran pengin lihat isi sushi volcano crunchy ini apa saja sih, tapi sushi ini gak bisa dibelah dua. Seaweed yang ada di sekelilingnya sudah melekat banget, seakan tak izinkan saya membagi sushi volcano-nya jadi dua. Emang harus ditelan langsung tanpa lihat isinya. Haha..

takarajima depok

Volcano Crunchy, IDR 29,5 k

Kalau soal pelayanan di Takarajima Depok, gimana?

Lagi-lagi saya kecewa. Mbak-mbaknya ketahuan banget masih ijo dan gak ngerti how to serve people in restaurant.

  1. Mbak-nya budek, susah banget deh dipanggil
  2. Saat nuangin ocha dingin refill ke gelas saya, masa sedotan nempel ke badan dia? Jorok gak sih tuh? Menurut saya sih jorok:/
  3. Saya harus ambil uang kembalian di meja kasir sendiri, dan gak dibilangin. Kirain uang kembalian bakal dianter balik ke meja saya, ya sudah ditungguin. Eh, udah nunggu-nunggu, 10 menit kemudian saya nanya lagi soal kembalian, dia malah bilang : “Oh iya, kembaliannya di meja kasir, Mbak.”

Yeah, ngobrol dong, mentang-mentang udah bayar masa langsung dilupain gitu?

Kesimpulan

Bukannya nyumpahin, restoran model begini biasanya gak nyampe setahun juga udah tutup. Ya gimana dong, dari segi rasa biasanya saja, harga juga sama (premium) dengan restoran sushi yang lain, udah gitu pelayanan restoran Takarajima Depok ini pun gak membantu.

Buat kamu yang lagi main sekitar Gang Kober Margonda Depok, mending makan bakso malang yang ada di sebelah resto sushi Takarajima Depok ini, atau makan es pocong sekalian. Jelas lebih enak dan hemat di kantong, seriusan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on May 5, 2015 by in Foods and tagged , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 42 other followers

Still hungry? Please say YES.

Save the best for the last. 
I like chocolate and ice cream, it's perfect match!

#sweettooth #homemade #chocolate #icecream #instafoodies #nicedinner I don't know when will posting these stuff. So now forgive me for spamming your timeline. 
It's so Italian. Looks good on cam but not my fav

#nicedinner #homemade #foodies Another pizza with mozarellalalalala~

#homemadepizza #nicedinner #mozzarella Home made pizza with five different dipping sauces. I like the yellow one~ 
#homemade #nicedinner #pizza #dippingsauce Dipping stuff. Carrots and paprika. 
#nicedinner #familyseries #foodies #homemade Makan-makan tadi sore. 
Biasa, kang foto cuma kursi kosongnya yg kepoto. Hahaha~ 
#nicedinner #thisisnow #eveningsnacks #familyseries Surabaya city map for next year walking tour. Anyone? :p

#jalanteross Running track on Gasibu Square. 
Warna birunya menggoda ya... #blue #runningtracks #publicsquare #gasibu #bandung #ngebandung #instacolors

Categories

Posted!

Blogs I Follow

NGENDONESIA

hanya obrolan kala senggang dalam bungkus tulisan

TIME

Current & Breaking News | National & World Updates

dianagustinaphotography

Let's smile and spread it to the world

Mikaila Acelin S

Stop wishing, start doing!

itsmydecember

the new journalist

Alief Workshop

Opini & Sharing dari Seorang Nubie

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

gelaph [dot] com

You'll Never Cherish Saturday If You Never Meet Monday

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d bloggers like this: