numberthreeme

Mostly about Jakarta, and everything in between

Bedanya Shell Super dengan Pertamax Pertamina

Uang memang bisa mengubah segalanya. *hazekk* Dalam kasus saya, kondisi bokek mengubah pilihan bensin dalam masa paceklik menjelang hari gajian. Dari yang biasanya pakai Shell super, kini seminggu terakhir beralih ke Pertamax. Nah, hikmah dari perubahan ini adalah saya jadi rasain bedanya saat pakai bensin pertamax Pertamina dan bensin Shell Super. Soal harga Shell tentu saja lebih mahal sedikit dari harga pertamax, lalu bedanya Shell Super dengan Pertamax Pertamina apa cuma itu?

Bedanya Shell Super dengan Pertamax Pertamina

Gini-gini saya member lho

Tentu saja enggak, saya jelasin sedikit soal harga, harga Shell Super hari ini (24/4) adalah Rp 8700,- per liter, sementara harga pertamax hari ini adalah….saya lupa berapa, hahaa. Intinya, kalau saya pakai bensin Shell Super dalam dua hari saya habiskan Rp 20 ribu, sementara kalau pakai pertamax saya habis Rp 15 ribu dalam dua hari. Jarak tempuh sekitar 20 km dari Pondok Gede ke Slipi Jakarta Barat pakai motor matic, menembus macet syalalala selama sejam plus plus. Artinya, kalau dihitung-hitung saya bisa makan somay seporsi seminggu sekali karena mengganti pilihan bensin. Hahaa..

Lalu, selain persoalan bisa dapat somay atau enggak di atas, bedanya antara pakai bensin Shell Super dan Pertamax adalah dari segi tarikan gasnya. Yah, harga emang gak bohong, meski Shell Super dan Pertamax Pertamina sama-sama oktan 92, tapi yang saya rasain kalau pakai Shell Super mesin motor enggak terlalu berisik dan tarikan gas lebih enteng. That’s it.

Belum lagi dari segi pelayanan, enggak semua SPBU Pertamina punya SOP yang benar dalam melayani pelanggan. Di pom bensin dekat rumah saya, karyawannya sering banget sibuk sendiri padahal saya sudah ada di antrian depan untuk isi bensin. Mesti dicolek dulu mbak-nya, baru nengok ke saya. Saya dianggap angin lalu😦

Sementara kalau Shell, dimana pun itu, SOP-nya benar, pakaian rapih dan karyawannya fokus melayani orang, bukan malah sibuk sendiri kayak di SPBU Pertamina. Dari segi antrian, sebenarnya kalau antri Petamax lebih sepi sekarang ini, malah yang Shell semakin ramai, tapi apalah gunanya antrian cepat tapi pelayanan malesin.

Kesimpulannya, bedanya Shell Super dengan Pertamax Pertamina, mana yang lebih baik? Bagi saya, Shell Super lebih baik daripada Pertamax Pertamina. Karena harga gak beda jauh, mesin motor terasa lebih enteng, dan pelayanan yang dari SPBU Shell lebih baik daripada Pertamina. Oh terakhir, toilet di Shell lebih bersih pastinya, hahaa *toilet does matter*

Kalau kamu, gimana?

Leave a Reply

Information

This entry was posted on April 27, 2015 by in Uncategorized and tagged .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 42 other followers

Still hungry? Please say YES.

Save the best for the last. 
I like chocolate and ice cream, it's perfect match!

#sweettooth #homemade #chocolate #icecream #instafoodies #nicedinner I don't know when will posting these stuff. So now forgive me for spamming your timeline. 
It's so Italian. Looks good on cam but not my fav

#nicedinner #homemade #foodies Another pizza with mozarellalalalala~

#homemadepizza #nicedinner #mozzarella Home made pizza with five different dipping sauces. I like the yellow one~ 
#homemade #nicedinner #pizza #dippingsauce Dipping stuff. Carrots and paprika. 
#nicedinner #familyseries #foodies #homemade Makan-makan tadi sore. 
Biasa, kang foto cuma kursi kosongnya yg kepoto. Hahaha~ 
#nicedinner #thisisnow #eveningsnacks #familyseries Surabaya city map for next year walking tour. Anyone? :p

#jalanteross Running track on Gasibu Square. 
Warna birunya menggoda ya... #blue #runningtracks #publicsquare #gasibu #bandung #ngebandung #instacolors

Categories

Posted!

Blogs I Follow

NGENDONESIA

hanya obrolan kala senggang dalam bungkus tulisan

TIME

Current & Breaking News | National & World Updates

dianagustinaphotography

Let's smile and spread it to the world

Mikaila Acelin S

Stop wishing, start doing!

itsmydecember

the new journalist

Alief Workshop

Opini & Sharing dari Seorang Nubie

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

gelaph [dot] com

You'll Never Cherish Saturday If You Never Meet Monday

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

