numberthreeme

Mostly about Jakarta, and everything in between

Penyebab ngantuk saat bekerja

Jadi gini, kerjaan saya sekarang banyakan duduk 8 jam depan komputer di dalam ruangan ber-AC. Saya  biasanya tidur malam cukup, minum banyak air putih, minum kopi pagi sore (dan kadang malem juga), dengerin musik, apalah apalah tapi tetap aja sering banget nguap. Kok, saya jadi ngantukan? Sebenarnya darimana akar penyebab ngantuk saat bekerja ini Ya Tuhannnn…

Sebelum benar-benar bertanya pada Tuhan, akhirnya saya putuskan untuk bertanya pada paman saya, Om Google.  Nah, kata dia penyebab ngantuk saat bekerja adalah kurangnya pasokan oksigen ke otak. Oksigen-nya dianter pake kurir yang namanya darah. Jadi ibarat pesan pizza dua box via Gojek, eh cuma dianter 1 box, kok bisa hilang box pizza satunya?

Lanjut pakai analogi Gojek, hilangnya pizza yang kita butuhin bisa jadi karena dua alasan utama :

  1. Abang Gojek kurang olahraga hingga dia gak konsen bawa motor, akibatnya pizza pesanan terjatuh saat di perjalanan
  2. Abang Gojek-nya kelaparan, jadi pizza-nya dimakan sendiri *lah*

Kalau diterjemahkan, kurangnya pasokan oksigen ke otak karena darah kita tidak ‘digerakkan’ dengan maksimal, jadi laju-nya mampet sana-sini, tersendat-sendat, hingga oksigennya ‘keteteran di jalan’. Jadi, bisa dibilang penyebab ngantuk saat bekerja adalah karena kurang olahraga!

Penyebab ngantuk saat bekerja

Kemudian…penyebab ngantuk saat bekerja yang kedua adalah asupan makanan kita yang kurang omega 3, seperti ikan (terutama ikan salmon), cereal dari bahan gandum, kacang-kacangan, dan minyak ikan. Lengkapnya intip disini aja yah..

Setelah tahu apa penyebab ngantuk saat bekerja, coba mulai sekarang mbok ya olahraga, sekali-kali bisa pakai tangga darurat kalau mau ke lantai atas, jangan manja pakai lift melulu. Terus banyakin makan makanan yang ber-omega 3, kalau repot ya udah balik lagi kayak dulu beli minyak ikan botolan. Penyebab ngantuk saat bekerja teratasi, side effect-nya bisa bikin kamu tambah pinter, ya gak tuh? 😀

Advertisements

One comment on “Penyebab ngantuk saat bekerja

  1. MyJourney
    April 20, 2015

    Ini pelecehan niy …hahahahahahaaa

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on April 20, 2015 by in Uncategorized and tagged .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 48 other followers

Still hungry? Please say YES.

Gak punya stok kata mutiara. Barusan banget malah copaste terus lupa hapus nama pengirim. Duh. Happens a lot of times. 
Dulu banget, malem takbiran itu waktunya screening nomer kontak terus kirim pesan SMS ke semua teman. Semua. Hingga kemudian tahun berikutnya gak kirim ucapan ke siapa pun kalau dia gak duluan kirim pesan *dihgitu. 
Anyway, selamat lebaran ya semua kawan Muslim kesayangan akoohhh ❤

p.s. ini kiriman darimu ya @chiciiicii? aku pinjem yaa hehe Minal aidin wal faidzin, selamat lebaran :* I could speak in Chinese, but less people believe it. A new colleagues and friends come and go and all the time I only speak in English, or yeah Indonesian language (since I live in Indonesia). 突然我想念中文. 想要跟新加坡阿姨喝咖啡 --yes I know, this is so random, but something like this always happen when you travel alone. Been there, done that. 
跟美國人請中文 -- random people in random places. Bisa-bisanya dia lancar banget. Super polite dan kayaknya gak pernah belajar makian macem 混蛋 :D
Udah gitu aja. Intinya, jadi pengen ke 台灣 lagi~ 
p.s. Finna, I miss you. Lagi pencitraan. --abis itu diomelin pramugarinya 😿

#okbhay I wish I could easily fall asleep just like him.

#sleep #human #betweenlines Gorgeous.

#mosque #playwithlight #architexture Being mute for a sec. 
#musician #human #itsnormal Her season is coming~ 
Kamu makan buahnya atau kulitnya? *eh 
#mangoosteen Learn so much stuff from this young professor. From psychology to pop movie, triathlons to the food marathon (ha!), talkgasm. Thank you! 🙏

Categories

Posted!

Blogs I Follow

NGENDONESIA

hanya obrolan kala senggang dalam bungkus tulisan

TIME

Current & Breaking News | National & World Updates

dianagustinaphotography

Let's smile and spread it to the world

Mikaila Acelin S

Stop wishing, start doing!

itsmydecember

the new journalist

Alief Workshop

Opini & Sharing Jujur dari Seorang Nubie

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

gelaph [dot] com

You'll Never Cherish Saturday If You Never Meet Monday

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d bloggers like this: