numberthreeme

Mostly about Jakarta, and everything in between

Kandungan Mayonaise

Bermula dari kenaikan harga salad Pizza Hut tahun lalu (dari 17rb-an sekarang nyaris 25 rb, masa makan salad bayar 25 rebu, no way!), akhirnya saya sering jadi langganan beli mayonaise yang botolan di supermarket. Kalau udah punya mayonaise di rumah, tinggal siapin sayuran atau buah, jadi deh nyemil-nyemil sehat. Tapi…tunggu dulu, apa iya mayonaise tergolong sehat? Buah dan sayur sih pasti sehat, tapi tahukah kamu apa sih kandungan mayonaise itu?

Source : Wikipedia

Source : Wikipedia

Kandungan mayonaise itu adalah sedikit protein, lemak, lemak, dan lemak. -___-a

Faktanya nih,  kalori per 100 gram mayonaise itu setara dengan 2 potong pizza? *apaaaaa?!!?*

Kenyataan emang pahit saudara-saudara…dan lebih nyess lagi ternyata dalam 100 gram kandungan mayonaise itu, terdapat 680 kal :”(

Gimana cara bakarnya 680 kal itu? Nih jawabannya :

Aerobik bareng ibu-ibu komplek selama 1 jam 54 menit
Sepedaan fixie selama 1 jam 54 menit
Jogging di Senayan selama 1 jam 37 menit
Main air Berenang selama 1 jam 30 menit

Aerobik harus 'fokus'!

Aerobik harus ‘fokus’!

Gimana, sanggup enggak ngebakar kalori gara-gara makan 100 gram mayonaise?

Aktivitas olahraga itu untuk berat badan 60 kg, ya. Karena lama waktu ngebakar kalori tergantung berat badan juga, makin kurus makin cepat durasi pembakarannya, meski cuma beda semenit dua menit per kilogram-nya sih..

Repot juga ya olahraga untuk bakar setitik mayonnaise endeus, huftt. Tapi tenang, buat saya kamu yang pemalas, ada kabar bahagia! Ternyata si saus mayo seratus gram bisa terbakar lewat aktivitas santai bin malas seperti di bawah ini.

Nonton TV selama 8 jam 35 menit
Tidur selama 9 jam 32 menit
Shopping muterin satu mall selama 3 jam 43 menit
Ngetik depan komputer selama 5 jam 43 menit
Kena macet di Jakarta selama 4 jam 17 menit

Enak kan, enggak berasa tahu-tahu kalori terbakar. Mwahahaha 😀

Jadi, kesimpulannya buat kamu yang tinggal di Jakarta, sehabis makan semangkuk salad ber-saus mayo, kamu harus beli aqua gelas di Bandung Indah Plaza pas loooong weekend.

Udah sampai di BIP, jangan lupa puterin dulu mall-nya, cari harga Aqua gelas termurah, masukin toko satu per satu untuk bandingin harganya.

Perjuangan bakar kalori mayones (,")9 (Source : proleevo[dot]wordpress[dot]com)

Perjuangan bakar kalori mayones, semangatt (,”)9 (Source : proleevo[dot]wordpress[dot]com)

Macetan 8 jam jika beruntung, keliling mall 3 jam. Nah pas banget deh, silakan makan dua mangkuk salad bersaus mayo pagi dan sore hari, ya! 😀

Mau tahu cara lebih irit supaya bisa makan mayonaise tiap hari? Bikin aja sendiri di rumah…Terus, gimana cara membuat saus mayonaise? Ini dia caranya : Cara Membuat Mayonaise 
Advertisements

One comment on “Kandungan Mayonaise

  1. deasy
    April 1, 2015

    kalo di depan komputer 5 jam, itu berdiri atau duduk, mbak?? ahahahahaaa…ini tulisannya ngeledek saya yaaaa hahahaaaa….
    duduk 5 jam bisa buat kurus, tapi “pantat”nya aja alias tepos wakakakakakakkkk…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 30, 2015 by in Foods and tagged , , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 48 other followers

Still hungry? Please say YES.

Gak punya stok kata mutiara. Barusan banget malah copaste terus lupa hapus nama pengirim. Duh. Happens a lot of times. 
Dulu banget, malem takbiran itu waktunya screening nomer kontak terus kirim pesan SMS ke semua teman. Semua. Hingga kemudian tahun berikutnya gak kirim ucapan ke siapa pun kalau dia gak duluan kirim pesan *dihgitu. 
Anyway, selamat lebaran ya semua kawan Muslim kesayangan akoohhh ❤

p.s. ini kiriman darimu ya @chiciiicii? aku pinjem yaa hehe Minal aidin wal faidzin, selamat lebaran :* I could speak in Chinese, but less people believe it. A new colleagues and friends come and go and all the time I only speak in English, or yeah Indonesian language (since I live in Indonesia). 突然我想念中文. 想要跟新加坡阿姨喝咖啡 --yes I know, this is so random, but something like this always happen when you travel alone. Been there, done that. 
跟美國人請中文 -- random people in random places. Bisa-bisanya dia lancar banget. Super polite dan kayaknya gak pernah belajar makian macem 混蛋 :D
Udah gitu aja. Intinya, jadi pengen ke 台灣 lagi~ 
p.s. Finna, I miss you. Lagi pencitraan. --abis itu diomelin pramugarinya 😿

#okbhay I wish I could easily fall asleep just like him.

#sleep #human #betweenlines Gorgeous.

#mosque #playwithlight #architexture Being mute for a sec. 
#musician #human #itsnormal Her season is coming~ 
Kamu makan buahnya atau kulitnya? *eh 
#mangoosteen Learn so much stuff from this young professor. From psychology to pop movie, triathlons to the food marathon (ha!), talkgasm. Thank you! 🙏

Categories

Posted!

Blogs I Follow

NGENDONESIA

hanya obrolan kala senggang dalam bungkus tulisan

TIME

Current & Breaking News | National & World Updates

dianagustinaphotography

Let's smile and spread it to the world

Mikaila Acelin S

Stop wishing, start doing!

itsmydecember

the new journalist

Alief Workshop

Opini & Sharing Jujur dari Seorang Nubie

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

gelaph [dot] com

You'll Never Cherish Saturday If You Never Meet Monday

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d bloggers like this: