numberthreeme

Mostly about Jakarta, and everything in between

Sate Kodian

“Mau beli berapa kodi?”

Bukan, ini bukan mau bertanya beli pakaian di Tanah Abang. Pertanyaan ini dipakai di daerah Tegal, tepatnya di Desa Jatilaba kalau mau makan sate kambing. Iya, di sana sate kambing dijual kodian alias per 20 tusuk!

Sate Tegal

Sate Kodian

Makanya, kalau mau mampir ke warung sate, jangan sendirian, ajak rombongan biar enggak kebanyakan makan daging kambing. Susahnya di saya, dari kecil selalu terbiasa untuk tidak ‘menyisakan makanan’, jadi begitu disodorin sate banyak banget bawaaannya pengin dihabiskan semua. 😀

Sate Kodian Tegal

Makan rame-rame

Nah, di Warung Sate Sederhana Ibu Arti yang saya kunjungi, daging sate kambingnya gendut-gendut tanpa lemak, dan dicampur ati. Bumbu satenya pakai kecap yang dicampur cabai, tomat dan bawang merah. Soal harga, enggak beda jauh sama harga sate kambing di kota, harganya kisaran Rp 1500,- sampai Rp 2000,- per tusuk, saya lupa persisnya berapa rupiah. Hal yang berbeda tentu saja dari segi rasa dan kualitas dagingnya. Daging kampung gitu lhooo…

Sate Kodian Tegal

Warung Sate Ibu Arti

Lalu, bagaimana dengan sate ayam? Sayangnya, di sana sate ayam tidak populer, yang disebut sate di kampung ya daging kambing!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 23, 2015 by in Foods and tagged , , , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 51 other followers

Still hungry? Please say YES.

Cuss mangga ke akun sebelah —>
#Repost @/jakartawalkingtour (@get_repost)
・・・
Sriwijaya: The Great Maritime Empire. 
We took a visit @/jalurrempah’s exhibition on @/museum_nasional_indonesia that inform us more about spices history, people who lived on the sea, plus the relation between Indonesia (was known as Nusantara) with rest of the world 🌏 Ini eik suka banget deh sama coloring-nya. Simple tapi jadi aja gitu. Masalahnya, cat minyaknya ngabisin berapa banyak ya? Hahaha 🤣 #painting #oilpainting #artexhibition Tell your story here @warnong.id CTS: Cek Toko Sebelah #Repost @/jakartawalkingtour (@/get_repost)
・・・
Checking gemstone 💎 👌 In case you’re wondering about how far I ‘normally’ could walk. The last one just because I strolled with Satria - 4 yo nephew. Tapi sih keknya gak ada yg penasaran, eik aja yg pengen posting hahaha Piknik di jalan 😅 Was in cemetery. Six PM, eery and gloomy. #goodbye #restinpeace Menuju Zenbu 
@yupiyupz @winda_mariam @maris_sadewa @medyfm

Categories

Posted!

Blogs I Follow

NGENDONESIA

hanya obrolan kala senggang dalam bungkus tulisan

TIME

Current & Breaking News | National & World Updates

dianagustinaphotography

Let's smile and spread it to the world

Mikaila Acelin S

Stop wishing, start doing!

itsmydecember

the new journalist

Alief Workshop

Opini & Sharing Jujur dari Seorang Nubie

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

gelaph [dot] com

You'll Never Cherish Saturday If You Never Meet Monday

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d bloggers like this: