numberthreeme

Mostly about Jakarta, and everything in between

Bosan sama Monas? Jangan dulu!  

Kalian yang orang Jakarta, sudah bosan sama Monas belum?

Kalau saya sih belum, soalnya pilihan wisata yang menarik di Monas ada banyak. Misalnya, Monas saat car free day, Monas saat weekdays, dan yang paling meriah tentu saja Monas at night! ‘Pilihan’ menarik karena terbagi dalam zona waktu, bukan atraksi. Karena Monas ya Monas, itu-itu saja, yang bikin rame ya manusianya. Hehee..

Menurut saya, bersesak-sesak mengantri untuk melihat Jakarta dari ketinggian 130-an meter selama 10 menit di Tugu Monas enggak ada apa-apanya. Mau lihat Jakarta dari atas? Ke Plaza Semanggi lantai 10 juga bisa, ke FX Mall restoran MM Juice juga cukup, di Menara Syahbandar juga ada, masih banyak gedung dan mall yang lebih tinggi dari Tugu Monas. Jadi, kenapa enggak kita explore Taman Monas-nya saja?

1.Monas saat weekdays (Senin-Jumat)

Sepi. Segar. Bersih.

Itu tiga kata yang pas menggambarkan Monas saat weekdays, terutama di pagi hari. Buat kamu yang pengin beneran olahraga, hirup udara segar, melihat pepohonan hijau, dan ‘bersihin’ pikiran datanglah ke Taman Monas saat pagi. Yakin, kamu enggak perlu berebutan nyari tempat tenang buat sekadar bengong, luas Taman Monas 88 hektar gitu lho!

Monas saat weekdays

Sepi kan..

2. Monas saat Car Free Day

Ramai. Senang. Gemas.

Ih, kok gemas? Maksudnya, kalau kamu ke Taman Monas pas Car Free Day hari Minggu, kamu akan ketemu dan melihat dedek-dedek gemas :3

Suasana akan ramai dan terkesan cerai, bonusnya Taman Monas akan penuh dengan anak muda yang lagi pacaran, cari gebetan, dan makan bubur ayam. Khusus buat yang jomblo, silakan melipir ke sisi taman dekat parkiran IRTI, ada rusa-rusa Bogor tempat kamu bisa mencurahkan kasih sayang. *ngikik*

Rusa Monas

Mblo, lagi apa mblo? :p

3. Monas at night

Waini! Tiada kata yang tepat untuk menggambarkan suasana dan keriaan Monas saat malam hari. Saat malam, Tugu Monas akan mulai ‘menyala’, lampu tembak berwarna-warni dan lampu sorot putih yang menyinari emas tugu membuat Monas terlihat fantastis.

Monas

Monas at night

Tambahan lagi, biasanya nih kamu akan melihat banyak tukang jualan kaki lima, Taman Monas akan ramai bak pasar malam. Mulai dari penjual pakaian, aksesoris, souvenir, makanan, minuman, hingga obat-obat herbal pernah buka lapak di Taman Monas. Seharusnya sih PKL enggak boleh jualan di dalam Taman Monas ya….cuma kenyataan berkata lain. Saya sebagai warga, cukup ‘tahu’ dan ‘nikmati’ saja.

Jadi, apa kamu sudah tentukan kapan mau main ke (Taman) Monas ? Untuk bisa jawab pertanyaan ini, harus diawali dengan pertanyaan ‘tujuan kamu apa?’. Silakan jawab dalam hati masing-masing😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 9, 2015 by in Travel and tagged , , , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 42 other followers

Still hungry? Please say YES.

Save the best for the last. 
I like chocolate and ice cream, it's perfect match!

#sweettooth #homemade #chocolate #icecream #instafoodies #nicedinner I don't know when will posting these stuff. So now forgive me for spamming your timeline. 
It's so Italian. Looks good on cam but not my fav

#nicedinner #homemade #foodies Another pizza with mozarellalalalala~

#homemadepizza #nicedinner #mozzarella Home made pizza with five different dipping sauces. I like the yellow one~ 
#homemade #nicedinner #pizza #dippingsauce Dipping stuff. Carrots and paprika. 
#nicedinner #familyseries #foodies #homemade Makan-makan tadi sore. 
Biasa, kang foto cuma kursi kosongnya yg kepoto. Hahaha~ 
#nicedinner #thisisnow #eveningsnacks #familyseries Surabaya city map for next year walking tour. Anyone? :p

#jalanteross Running track on Gasibu Square. 
Warna birunya menggoda ya... #blue #runningtracks #publicsquare #gasibu #bandung #ngebandung #instacolors

Categories

Posted!

Blogs I Follow

NGENDONESIA

hanya obrolan kala senggang dalam bungkus tulisan

TIME

Current & Breaking News | National & World Updates

dianagustinaphotography

Let's smile and spread it to the world

Mikaila Acelin S

Stop wishing, start doing!

itsmydecember

the new journalist

Alief Workshop

Opini & Sharing dari Seorang Nubie

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

gelaph [dot] com

You'll Never Cherish Saturday If You Never Meet Monday

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d bloggers like this: