numberthreeme

Mostly about Jakarta, and everything in between

Apa itu UPS?

Agak di luar kebiasaan, saya kali ini tidak nulis soal makanan tapi soal recent news yang lagi hangat, yaitu UPS. Gubernur DKI Jakarta Ahok marah karena ada dana siluman untuk pengadaan UPS di sekolah-sekolah yang jumlahnya eM-eMan rupiah, padahal harga UPS paling yahud sekitar Rp 10 juta-an.

Nah, saya enggak akan bahas soal beritanya lebih jauh, tapi lebih kepada ‘apa itu UPS?’ Jadi, sebenarnya, apa itu UPS?

UPS itu kepanjangan dari Uninterruptible Power Supply, secara sederhana artinya alat untuk menjaga supaya komputer yang sedang menyala tidak mati kalau PLN lagi ‘eror’, kasarnya semacam genset gitu deh. Tapi, gunanya lebih dari genset, UPS fungsinya juga untuk melindungi kerusakan data yang mungkin terjadi kalau listrik tiba-tiba mati.

Dengan adanya UPS, kita enggak perlu khawatir data rusak hilang komputer kalau listrik tiba-tiba mati. Misalnya, kalau pemakaian di rumah, mungkin aja kan listrik turun karena kelebihan beban pemakaian listrik? Nah fungsinya UPS disitu, komputer tetap akan nyala meski listrik di rumah turun.

Lalu, berapa sih harga satu unit UPS? Paling murah Rp 500 ribu, paling mahal sekitar Rp 10 juta-an, itu harga yang tertera di situs-situs online seperti Bhinneka, Lazada, dll.

Pertanyaannya, sekolahan punya data sepenting apa sampai harus beli UPS harga milyaran? Hehehee..

Advertisements

One comment on “Apa itu UPS?

  1. omkit
    March 4, 2015

    UPS, Unnecessary Power Supply.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on February 27, 2015 by in Uncategorized and tagged , , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 48 other followers

Still hungry? Please say YES.

Ganjil.
---
Jadi gini. There is always people who will never understand how to value your time. Action 'speak' louder than words. Minta dihargai tapi gak bisa berlaku adil dengan menghargai orang lain. 
Dibales gini: ya kan ada urusan lain, gak ngerti aja kalo blablablabla. Boy, lau kira yang sibuk lau doang? Itu namanya lau udah ngeremehin orang. Duh, suksesnya die keknya masih jauh nih. Kelakuan. Kalo nemu yang kayak gini..early judgement is applicable. Orang kayak gini adalah jenis paling ganjil. Cita-cita sih sukses tapi...belajar dulu cara jadi lakik ya, Boy. #silakanbaper #odd #bodoamat~ Di antara puluhan lebaran, cuma ada dua foto ini yang terlihat jelas ada muka guenya. Makasih lho difotoin 😭😭😭 #thuglife #ngoks #lebaranadalahkita #kitasemualebar #okbhay Lebaran hari kedua. Could you spot me?
.
.
.
.
.
Nah, I bet you couldn't. I was standing behind the camera, as always 😭
#lebaran #kangfotokopi Foto sunah fardu'ain saat Lebaran. Unch unch~

#familia #lebaran #eidmubarak Selamat Idul Fitri! Brave yourself. Ini hari dmn: duh ketupatnya lebih nih, ok nambah kuah opor lg. Ketika suapan ketupat habis, ehh kuahnya masih sisa dikit. Ah sayang mubadzir, nambahin lagi ketupat, sekalian deh sama rendangnya. Gitu terus sampe entah kapan. Ya Allah 😭

#lebaran #gainweightfast Gak punya stok kata mutiara. Barusan banget malah copaste terus lupa hapus nama pengirim. Duh. Happens a lot of times. 
Dulu banget, malem takbiran itu waktunya screening nomer kontak terus kirim pesan SMS ke semua teman. Semua. Hingga kemudian tahun berikutnya gak kirim ucapan ke siapa pun kalau dia gak duluan kirim pesan *dihgitu. 
Anyway, selamat lebaran ya semua kawan Muslim kesayangan akoohhh ❤

p.s. ini kiriman darimu ya @chiciiicii? aku pinjem yaa hehe Minal aidin wal faidzin, selamat lebaran :* I could speak in Chinese, but less people believe it. A new colleagues and friends come and go and all the time I only speak in English, or yeah Indonesian language (since I live in Indonesia). 突然我想念中文. 想要跟新加坡阿姨喝咖啡 --yes I know, this is so random, but something like this always happen when you travel alone. Been there, done that. 
跟美國人請中文 -- random people in random places. Bisa-bisanya dia lancar banget. Super polite dan kayaknya gak pernah belajar makian macem 混蛋 :D
Udah gitu aja. Intinya, jadi pengen ke 台灣 lagi~ 
p.s. Finna, I miss you. Lagi pencitraan. --abis itu diomelin pramugarinya 😿

#okbhay

Categories

Posted!

Blogs I Follow

NGENDONESIA

hanya obrolan kala senggang dalam bungkus tulisan

TIME

Current & Breaking News | National & World Updates

dianagustinaphotography

Let's smile and spread it to the world

Mikaila Acelin S

Stop wishing, start doing!

itsmydecember

the new journalist

Alief Workshop

Opini & Sharing Jujur dari Seorang Nubie

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

gelaph [dot] com

You'll Never Cherish Saturday If You Never Meet Monday

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d bloggers like this: