numberthreeme

Mostly about Jakarta, and everything in between

Bubur Ayam Sanki

Jika kamu kebetulan sedang beredar di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tidak ada salahnya mampir ke Sanki Bubur Ayam & Chinese Food Restaurant yang berada di Jalan Prof. Joko Sutono.  Kalau mau membandingkan Restoran Sanki dengan Pasar Santa atau restoran franchise lainnya di sekitar Kebayoran Baru, bisa dibilang Restoran Sanki ini kalah pamor. Tapi, menurut saya justru itulah kelebihan Sanki dibanding tempat makan lain. Tidak banyak orang yang tahu kalau Restoran Sanki ini punya tempat yang nyaman, makanannya pun nendang,  hidden gem!

Bubur Ayam Sanki

Ruangan dalam Restoran Sanki

Meski (menurut saya) masakannya enak-enak semua, tapi Bubur Ayam Sanki menjadi menu andalan di restoran ini. Enggak heran kalau Sanki menaruh kata ‘Bubur Ayam’ di sign board restorannya.

Bubur Ayam Sanki

Seporsi Bubur Ayam Sanki plus Telur Pitan

Seporsi Bubur Ayam Sanki harganya Rp 23 ribu, porsinya besar jadi bisa dimakan untuk berdua. Kalau enggak suka ayam, bisa juga pesan bubur ikan (Rp 26 ribu) atau bubur polos aja (Rp 15 ribu). Saya kebetulan pesan bubur ayam Sanki plus telur pitan atau bitan. Telur bitan itu telur ayam yang diawetkan pakai tanah lempung, abu, garam, kapur tohor dan sekam padi selama beberapa minggu. Karena prosesnya yang lama telur bitan disebut juga telur seribu tahun, warna telurnya pun berubah menjadi hitam dengan tekstur telur yang kenyal. Dan rasanya….enggak bisa saya deskripsikan. Hahahaa..

Telur Pitan

Telur Pitan

Lalu, menu lain yang saya coba di Sanki adalah Kwetiaw Pangsit Rebus. Ini enak juga! Porsinya juga banyak, rasanya enggak lebay, asinnya pas, gurihnya pas.

Kwetiaw Pangsit Rebus Sanki

Kwetiaw Pangsit Rebus Sanki

Di Sanki, kamu tidak hanya bisa dine-in, tapi juga bisa take away. Jadi kalau mau keroyokan makan sama mamah papah adek kakak di rumah, bisa banget. Rekomendasi lain dari saya, cobain deh menu fuyunghay dan kwetiaw gorengnya. Endeuss bambang… :9

Bubur Ayam Sanki

Sanki : Bubur and Chinese Food Restaurant

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on February 23, 2015 by in Foods and tagged , , , , , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 51 other followers

Still hungry? Please say YES.

Cuss mangga ke akun sebelah —>
#Repost @/jakartawalkingtour (@get_repost)
・・・
Sriwijaya: The Great Maritime Empire. 
We took a visit @/jalurrempah’s exhibition on @/museum_nasional_indonesia that inform us more about spices history, people who lived on the sea, plus the relation between Indonesia (was known as Nusantara) with rest of the world 🌏 Ini eik suka banget deh sama coloring-nya. Simple tapi jadi aja gitu. Masalahnya, cat minyaknya ngabisin berapa banyak ya? Hahaha 🤣 #painting #oilpainting #artexhibition Tell your story here @warnong.id CTS: Cek Toko Sebelah #Repost @/jakartawalkingtour (@/get_repost)
・・・
Checking gemstone 💎 👌 In case you’re wondering about how far I ‘normally’ could walk. The last one just because I strolled with Satria - 4 yo nephew. Tapi sih keknya gak ada yg penasaran, eik aja yg pengen posting hahaha Piknik di jalan 😅 Was in cemetery. Six PM, eery and gloomy. #goodbye #restinpeace Menuju Zenbu 
@yupiyupz @winda_mariam @maris_sadewa @medyfm

Categories

Posted!

Blogs I Follow

NGENDONESIA

hanya obrolan kala senggang dalam bungkus tulisan

TIME

Current & Breaking News | National & World Updates

dianagustinaphotography

Let's smile and spread it to the world

Mikaila Acelin S

Stop wishing, start doing!

itsmydecember

the new journalist

Alief Workshop

Opini & Sharing Jujur dari Seorang Nubie

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

gelaph [dot] com

You'll Never Cherish Saturday If You Never Meet Monday

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d bloggers like this: