numberthreeme

Mostly about Jakarta, and everything in between

Telaga Warna

Boleh dibilang, obyek wisata di Dieng berdekatan satu sama lain. Paling jauh jaraknya  sekitar 1 km, bingung juga kenapa bisa begitu, soalnya di sana yang ditawarkan adalah wisata alam. Emangnya alam  bisa diatur, gitu? Kan enggak😀

Salah satu obyek wisata yang saya kunjungi yaitu Taman Wisata Alam Telogo Warno atau yang dalam bahasa Indonesia biasa disebut Telaga Warna. Dengan harga tiket masuk Rp 7500 per orang, kita bisa lihat Telaga atau Danau yang berwarna-warni, patung dan bebatuan keramat, area trekking yang dikelilingi lapisan kabut dingin dan pepohonan tua di sepanjang trail track dalam area seluas 39,60 hektar.

IMG_8635

Telaga Warna

Disebut Telaga Warna karena Danau ini memang akan terlihat berwarna-warni jika terkena sinar matahari, bisa berwarna hijau dan biru berlapis-lapis. Efek magis bertambah dengan adanya kabut dingin yang kerap menggayut di atas telaga, karena memang  okasinya berada di dataran tinggi.

Telaga Warna saat mendung berawan

Telaga Warna saat mendung berawan

Kok bisa berwarna-warni? Kata Pak Kodam, tour guide saya sewaktu di Dieng, di bagian dasar telaga terdapat buih-buih sulfur yang bergejolak, makanya saat terkena sinar matahari airnya berwarna-warni.

Wajah disamarkan (kawan saya) :p

Wajah disamarkan (kawan saya) :p

Trekking area

Waktu saya ke sana, hari sedang mendung dan hujan gerimis sedang turun. Kawasan yang sudah dingin, jadilah bertambah dingin berkat tambahan air yang tumpah dari langit. Pepohonan tua dan batuan raksasa semakin terlihat (dan terasa) basah dan lembab. Tapi, saya justru bersyukur dengan kondisi cuaca yang lebih dingin daripada biasanya, karena efek gloomy dan misterius di area pejalan kaki makin hidup.

Dark Forest Hogwarts = Hutan Terlarang Dieng? #eeaaa

Dark Forest Hogwarts = Hutan Terlarang Dieng? #eeaaa

Saat berjalan melintasi titik satu ke titik lainnya, saya berimajinasi sedang melintasi Hutan Terlarang di Sekolah Sihir Hogwarts. Hmmm..

Kembali (wajah) disamarkan :p

Kembali (wajah) disamarkan :p

Patung-patung artificial dan tempat keramat

Di beberapa titik sepanjang area trekking, saya menemukan beberapa patung lengkap dengan penjelasan sejarah singkat patung. Tulisannya enggak saya perhatikan, tapi bau kemenyannya yang menyita perhatian saya. Hiiiiyy…

Ada juga mata air yang katanya berpetuah alias suci. Kalau mau ngambil air itu, kita harus izin dengan juru kuncinya, jadi enggak bisa sembarangan.

Kesimpulan saya, kawasan wisata Telaga Warna ini beneran wajib untuk dikunjungi kalau kalian mampir ke daerah Wonosobo. Bahkan kalau saya warga lokal pun kemungkinan akan kembali kesana berkali-kali, murah meriah dan cocok buat olahraga, atau sekadar butuh kesunyian untuk menyegarkan pikiran. Cocok juga kalau mau nembak calon pacar, mau curhat gosipin orang, atau mau nyanyi teriak-teriak, soalnya di area trekking Telaga Warna ini enggak terlalu ramai jadi enggak ada yang curi dengar deh, hehe😄

Hanging Tree?

Hanging Tree?

2 comments on “Telaga Warna

  1. Hanif
    January 31, 2015

    Jadi pengen mampir ke Dieng. . Meskipun orang Wonosobo tapi baru sekali ke Telaga Warna😦

    Like

  2. Edy Dieng
    May 5, 2015

    wah.. baca baca jadi pengen ke dieng.. eh tapi sy sudah di dieng hehe

    salam kenal🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on January 26, 2015 by in Travel and tagged , , , , , , , , , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 42 other followers

Still hungry? Please say YES.

Save the best for the last. 
I like chocolate and ice cream, it's perfect match!

#sweettooth #homemade #chocolate #icecream #instafoodies #nicedinner I don't know when will posting these stuff. So now forgive me for spamming your timeline. 
It's so Italian. Looks good on cam but not my fav

#nicedinner #homemade #foodies Another pizza with mozarellalalalala~

#homemadepizza #nicedinner #mozzarella Home made pizza with five different dipping sauces. I like the yellow one~ 
#homemade #nicedinner #pizza #dippingsauce Dipping stuff. Carrots and paprika. 
#nicedinner #familyseries #foodies #homemade Makan-makan tadi sore. 
Biasa, kang foto cuma kursi kosongnya yg kepoto. Hahaha~ 
#nicedinner #thisisnow #eveningsnacks #familyseries Surabaya city map for next year walking tour. Anyone? :p

#jalanteross Running track on Gasibu Square. 
Warna birunya menggoda ya... #blue #runningtracks #publicsquare #gasibu #bandung #ngebandung #instacolors

Categories

Posted!

Blogs I Follow

NGENDONESIA

hanya obrolan kala senggang dalam bungkus tulisan

TIME

Current & Breaking News | National & World Updates

dianagustinaphotography

Let's smile and spread it to the world

Mikaila Acelin S

Stop wishing, start doing!

itsmydecember

the new journalist

Alief Workshop

Opini & Sharing dari Seorang Nubie

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

gelaph [dot] com

You'll Never Cherish Saturday If You Never Meet Monday

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d bloggers like this: