numberthreeme

Mostly about Jakarta, and everything in between

Mie Uleg

Sebagai pengguna sepeda motor, saya perhatikan di wilayah Kalimalang Jakarta Timur bisa dibilang diisi oleh pemotor-pemotor doyan kebut dan maunya selalu duluan. Benar lho, cuma di Kalimalang ini saya sering disalip dari sebelah kiri. Sebelah kiri! Bikin jantungan dan kaget enggak tuh  -__-

Makanya, jalur-jalur alternatif sepanjang Kalimalang bisa menjadi angin segar buat saya pribadi, karena terhindar dari aksi kebut-kebutan para pemotor commuter Bekasi – Jakarta ini. Salah satunya, adalah jalan di belakang Rumah Sakit Harum menuju arah SMA 81 atau Polsek Duren Sawit. Di jalan yang sebenarnya sejajar sama Kalimalang ini diisi perumahan warga , kantor-kantor kecil, dan yang mulai berkembang sekarang adalah jajanan kaki lima! Kayaknya sih, kemunculan pedagang gerobakan dan tendaan ini seiring dengan keberadaan kantor-kantor yang makin banyak di sana, biasalah karyawan perlu makan siang dengan budget minimal, hehee.

Di antara sekian banyak pilihan makanan gerobakan khas kaki lima Indonesia, saya kepincut sama Mie Uleg Rio  yang tampilannya lumayan rapih, tenda luas, meja kursi banyak, parkiran mantap. Ya sudah, setelah ribuan kali (rasanya sih ribuan saking seringnya lewat jalan belakang RS Harum ini) melewati warung Mie Uleg ini, iseng-iseng saya mampir makan siang di sana.

Dan Mie Uleg ini..surprisingly enak. :’)

Selain tempat makannya yang dibuat lumayan niat (meski di pinggir jalan komplek), penyajiannya pun bersih dan lengkap. Satu porsi Mie Uleg, lengkap dengan dua butir bakso dan tiga lembar kerupuk pangsit dihargai Rp 13 ribu saja.

Mie Uleg? Apaan tuh?

Eh sebentar, saya belum cerita, Mie Uleg ini sebenarnya makanan apaan sih?

Mie Uleg pada dasarnya adalah mie ayam, tapi mie-nya lebih tipis. Kayaknya Si Abang bikin mie-nya sendiri deh, soalnya mie-nya beda dengan mie ayam biasa. Nah, sebelum taruh mie-nya, Si Abang akan nguleg cabe gila dulu di dasar mangkok pesanan kita. Jadi saat pesan, Si Abang akan nanya, “Pedas atau Sedang?”, artinya dia nanya tingkat kepedasan mie-nya, mau cabe banyak atau cabe dikit. Gituh.

Seporsi lengkap Mie Uleg, IDR 13 k

Seporsi lengkap Mie Uleg, IDR 13 k

Jadi, tahu dong kenapa namanya Mie Uleg? Artinya Si Abang bakal nguleg cabe dulu sebelum mie ayam-nya jadi. Lumayan banget nih, enggak perlu tambah sambal sudah pedas mantap!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on January 14, 2015 by in Foods and tagged , , , , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 42 other followers

Still hungry? Please say YES.

Save the best for the last. 
I like chocolate and ice cream, it's perfect match!

#sweettooth #homemade #chocolate #icecream #instafoodies #nicedinner I don't know when will posting these stuff. So now forgive me for spamming your timeline. 
It's so Italian. Looks good on cam but not my fav

#nicedinner #homemade #foodies Another pizza with mozarellalalalala~

#homemadepizza #nicedinner #mozzarella Home made pizza with five different dipping sauces. I like the yellow one~ 
#homemade #nicedinner #pizza #dippingsauce Dipping stuff. Carrots and paprika. 
#nicedinner #familyseries #foodies #homemade Makan-makan tadi sore. 
Biasa, kang foto cuma kursi kosongnya yg kepoto. Hahaha~ 
#nicedinner #thisisnow #eveningsnacks #familyseries Surabaya city map for next year walking tour. Anyone? :p

#jalanteross Running track on Gasibu Square. 
Warna birunya menggoda ya... #blue #runningtracks #publicsquare #gasibu #bandung #ngebandung #instacolors

Categories

Posted!

Blogs I Follow

NGENDONESIA

hanya obrolan kala senggang dalam bungkus tulisan

TIME

Current & Breaking News | National & World Updates

dianagustinaphotography

Let's smile and spread it to the world

Mikaila Acelin S

Stop wishing, start doing!

itsmydecember

the new journalist

Alief Workshop

Opini & Sharing dari Seorang Nubie

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

gelaph [dot] com

You'll Never Cherish Saturday If You Never Meet Monday

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d bloggers like this: