numberthreeme

Mostly about Jakarta, and everything in between

Telur Rebus Kawah

Kalian pasti pernah dong makan telur rebus? Nah, kalau telur rebus yang direbus pakai air kawah belerang, udah pernah belum? :p

Telur Rebus Kawah Sikidang, Dieng

Telur Rebus Kawah Sikidang, Dieng

Saya berkesempatan mencoba telur rebusan kawah ini saat liburan ke Dieng, Wonosobo. Di sana, ada tempat yang namanya Kawah Sikidang. Sikidang yang merupakan bahasa lokal yang artinya ‘berpindah-pindah’, dan sumber kawah belerangnya memang terus berpindah di sekitar area itu.

Tidak hanya sekadar melihat-lihat kawah belerang yang panas berbuih-buih, tidak cukup dengan merasakan aroma belerang yang berasap-asap, penduduk sana punya terobosan. Iya, terobosan, mereka (atau satu orang sih tepatnya) jualan telur rebus!

Telur puyuh rebusan kawah. Lima butir lima ribu rupiah

Telur puyuh rebusan kawah. Lima butir lima ribu rupiah

Enggak perlu bawa kompor atau repot-repot bawa tabung gas elpiji, masukkan saja telur ke dalam kantung plastik, diikatkan pada tali yang melekat pada sebatang bambu pancing, cemplungin deh ke dalam kawah belerang.  Tak perlu menunggu lama, telur pun siap disantap, nyam!

Bagaikan memancing  di air kawah hihii

Lalu, bagaimana rasanya? Ya begitulah, rasanya seperti…telur rebus. 😐

Rasanya enggak beda dengan telur rebus pada umumnya. Tapi, konon katanya kalau telur hasil rebusan air belerang itu kelamaan disimpan, bau belerangnya akan keluar, enggak enak lagi dimakan.

tes

Bagaikan memancing di air kawah 😀

Setidaknya, saya sudah pernah mencoba telur rebus spesial a la Dieng, jadi enggak penasaran lagi. Hihi..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on January 10, 2015 by in Foods, Travel and tagged , , , , , , , , , , , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 52 other followers

Still hungry? Please say YES.

Mini size tree of life 🌲 #treeoflife Dadaahh @hellofirsta safe flight ✈️ Sampe jumpa di obrolan berfaedah lainnya. Wah aku makin pintar, thanks to you 😂#untilwemeetagain Kannn dibilang juga apaaa. Belum juga ganti kalender udah motret lagi, stok foto nambah lagi. Eh btw besok yg ikut tur gratisan bisa mampir ke tempat ini. Kekep dompet yg kenceeeng @dianavitriya hahaha X-mas decoration idea @frardig #youarewelcome 🤣 Mamang-mamang kuda gayanya emang gitu. Swag~ #swag #horserider #bromo #livefolkindonesia #livefolk #instasunda Sesungguhnya eik paling suka foto terakhir 😂😅 pic by pak rockybalboa Penyegaran timeline ☘️☘️☘️ #travelvideo #bromo

Categories

Posted!

Blogs I Follow

NGENDONESIA

hanya obrolan kala senggang dalam bungkus tulisan

TIME

Current & Breaking News | National & World Updates

dianagustinaphotography

Let's smile and spread it to the world

Mikaila Acelin S

Stop wishing, start doing!

itsmydecember

the new journalist

Alief Workshop

Opini & Sharing Jujur dari Seorang Nubie

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

gelaph [dot] com

You'll Never Cherish Saturday If You Never Meet Monday

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d bloggers like this: