numberthreeme

Mostly about Jakarta, and everything in between

Bakmi Apo, murah juga bisa berarti enak

Berkali-kali saya main ke Petak Sembilan, berkali-kali juga saya merasakan surprise yang membuat saya tanpa sadar mengucap kata “WoW’. Memang tidak cukup sekali untuk menyelami habis wilayah Pecinan di daerah Glodok, Jakarta Barat ini, kalau sudah tahu satu kali malah kepengen kembali lagi berulang kali. <(,”)>

Nah, kejutan lain yang saya temukan di Petak Sembilan kali ini adalah Bakmi Apo yang lokasinya kalau tidak salah di Jalan Kemurnian, entah Kemurnian berapa, yang jelas kedai Bakmi Apo saya temukan setelah berbelok jalan kesana kemari dari Vihara Dharma Bakti. Tanya warga sana aja, pasti tahu, kok..

Bakmi Apo : Hidden 'gem' in Petak Sembilan

Bakmi Apo : Hidden ‘gem’ in Petak Sembilan

Sekilas dari penampakan luar, kedai bakmi ini memang biasa saja, ramai sekali tidak, sepi banget juga enggak. Lokasinya memang di tepi jalan, tapi hitungannya bukan tepi jalan besar, tepi jalan komplek. Pelanggannya banyakan juga orang-orang komplek yang sudah tahu rasa si bakmi. Tapi yaaa, kalau lewat dari jam 12 siang, Bakmi Apo ini sudah ludes. Saya yang ketika itu datang sekitar jam 12 pun adalah pelanggan terakhir, tokonya sudah mau tutup.
Terus, apa sih yang spesial?
Kayaknya karena saya mengucap Bismillah makanya berasa spesial *eh*
Enggak deng, menurut saya rasanya spesial karena tekstur mie-nya lembut tapi tetap kenyal, aduh gimana ya jelasinnya. Saya sih enak-enak aja disuguhi bakmi ayam plus gratis teh tawar hangat sepuasnya di sana, apalagi harga seporsi bakmi ayam biasa cuma Rp 16 ribu.

Meski enggak bisa makan bakso goreng yang kelihatannya enak tapi ada babinya itu, seporsi bakmie ayam polos saja sudah mengikat hati ini untuk berjanji : Apo, saya akan kembali~

Warung Bakmi Apo, tampilannya kayak warteg biasa :D

Tampak depan Warung Bakmi Apo

One comment on “Bakmi Apo, murah juga bisa berarti enak

  1. pyttori
    January 17, 2015

    Iya ini emang enak koq mie nya

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on November 21, 2014 by in Foods and tagged , , , , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 42 other followers

Still hungry? Please say YES.

Save the best for the last. 
I like chocolate and ice cream, it's perfect match!

#sweettooth #homemade #chocolate #icecream #instafoodies #nicedinner I don't know when will posting these stuff. So now forgive me for spamming your timeline. 
It's so Italian. Looks good on cam but not my fav

#nicedinner #homemade #foodies Another pizza with mozarellalalalala~

#homemadepizza #nicedinner #mozzarella Home made pizza with five different dipping sauces. I like the yellow one~ 
#homemade #nicedinner #pizza #dippingsauce Dipping stuff. Carrots and paprika. 
#nicedinner #familyseries #foodies #homemade Makan-makan tadi sore. 
Biasa, kang foto cuma kursi kosongnya yg kepoto. Hahaha~ 
#nicedinner #thisisnow #eveningsnacks #familyseries Surabaya city map for next year walking tour. Anyone? :p

#jalanteross Running track on Gasibu Square. 
Warna birunya menggoda ya... #blue #runningtracks #publicsquare #gasibu #bandung #ngebandung #instacolors

Categories

Posted!

Blogs I Follow

NGENDONESIA

hanya obrolan kala senggang dalam bungkus tulisan

TIME

Current & Breaking News | National & World Updates

dianagustinaphotography

Let's smile and spread it to the world

Mikaila Acelin S

Stop wishing, start doing!

itsmydecember

the new journalist

Alief Workshop

Opini & Sharing dari Seorang Nubie

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

gelaph [dot] com

You'll Never Cherish Saturday If You Never Meet Monday

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d bloggers like this: