numberthreeme

Mostly about Jakarta, and everything in between

Bakmi Apo, murah juga bisa berarti enak

Berkali-kali saya main ke Petak Sembilan, berkali-kali juga saya merasakan surprise yang membuat saya tanpa sadar mengucap kata “WoW’. Memang tidak cukup sekali untuk menyelami habis wilayah Pecinan di daerah Glodok, Jakarta Barat ini, kalau sudah tahu satu kali malah kepengen kembali lagi berulang kali. <(,”)>

Nah, kejutan lain yang saya temukan di Petak Sembilan kali ini adalah Bakmi Apo yang lokasinya kalau tidak salah di Jalan Kemurnian, entah Kemurnian berapa, yang jelas kedai Bakmi Apo saya temukan setelah berbelok jalan kesana kemari dari Vihara Dharma Bakti. Tanya warga sana aja, pasti tahu, kok..

Bakmi Apo : Hidden 'gem' in Petak Sembilan

Bakmi Apo : Hidden ‘gem’ in Petak Sembilan

Sekilas dari penampakan luar, kedai bakmi ini memang biasa saja, ramai sekali tidak, sepi banget juga enggak. Lokasinya memang di tepi jalan, tapi hitungannya bukan tepi jalan besar, tepi jalan komplek. Pelanggannya banyakan juga orang-orang komplek yang sudah tahu rasa si bakmi. Tapi yaaa, kalau lewat dari jam 12 siang, Bakmi Apo ini sudah ludes. Saya yang ketika itu datang sekitar jam 12 pun adalah pelanggan terakhir, tokonya sudah mau tutup.
Terus, apa sih yang spesial?
Kayaknya karena saya mengucap Bismillah makanya berasa spesial *eh*
Enggak deng, menurut saya rasanya spesial karena tekstur mie-nya lembut tapi tetap kenyal, aduh gimana ya jelasinnya. Saya sih enak-enak aja disuguhi bakmi ayam plus gratis teh tawar hangat sepuasnya di sana, apalagi harga seporsi bakmi ayam biasa cuma Rp 16 ribu.

Meski enggak bisa makan bakso goreng yang kelihatannya enak tapi ada babinya itu, seporsi bakmie ayam polos saja sudah mengikat hati ini untuk berjanji : Apo, saya akan kembali~

Warung Bakmi Apo, tampilannya kayak warteg biasa :D

Tampak depan Warung Bakmi Apo

Advertisements

One comment on “Bakmi Apo, murah juga bisa berarti enak

  1. pyttori
    January 17, 2015

    Iya ini emang enak koq mie nya

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on November 21, 2014 by in Foods and tagged , , , , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 48 other followers

Still hungry? Please say YES.

Ganjil.
---
Jadi gini. There is always people who will never understand how to value your time. Action 'speak' louder than words. Minta dihargai tapi gak bisa berlaku adil dengan menghargai orang lain. 
Dibales gini: ya kan ada urusan lain, gak ngerti aja kalo blablablabla. Boy, lau kira yang sibuk lau doang? Itu namanya lau udah ngeremehin orang. Duh, suksesnya die keknya masih jauh nih. Kelakuan. Kalo nemu yang kayak gini..early judgement is applicable. Orang kayak gini adalah jenis paling ganjil. Cita-cita sih sukses tapi...belajar dulu cara jadi lakik ya, Boy. #silakanbaper #odd #bodoamat~ Di antara puluhan lebaran, cuma ada dua foto ini yang terlihat jelas ada muka guenya. Makasih lho difotoin 😭😭😭 #thuglife #ngoks #lebaranadalahkita #kitasemualebar #okbhay Lebaran hari kedua. Could you spot me?
.
.
.
.
.
Nah, I bet you couldn't. I was standing behind the camera, as always 😭
#lebaran #kangfotokopi Foto sunah fardu'ain saat Lebaran. Unch unch~

#familia #lebaran #eidmubarak Selamat Idul Fitri! Brave yourself. Ini hari dmn: duh ketupatnya lebih nih, ok nambah kuah opor lg. Ketika suapan ketupat habis, ehh kuahnya masih sisa dikit. Ah sayang mubadzir, nambahin lagi ketupat, sekalian deh sama rendangnya. Gitu terus sampe entah kapan. Ya Allah 😭

#lebaran #gainweightfast Gak punya stok kata mutiara. Barusan banget malah copaste terus lupa hapus nama pengirim. Duh. Happens a lot of times. 
Dulu banget, malem takbiran itu waktunya screening nomer kontak terus kirim pesan SMS ke semua teman. Semua. Hingga kemudian tahun berikutnya gak kirim ucapan ke siapa pun kalau dia gak duluan kirim pesan *dihgitu. 
Anyway, selamat lebaran ya semua kawan Muslim kesayangan akoohhh ❤

p.s. ini kiriman darimu ya @chiciiicii? aku pinjem yaa hehe Minal aidin wal faidzin, selamat lebaran :* I could speak in Chinese, but less people believe it. A new colleagues and friends come and go and all the time I only speak in English, or yeah Indonesian language (since I live in Indonesia). 突然我想念中文. 想要跟新加坡阿姨喝咖啡 --yes I know, this is so random, but something like this always happen when you travel alone. Been there, done that. 
跟美國人請中文 -- random people in random places. Bisa-bisanya dia lancar banget. Super polite dan kayaknya gak pernah belajar makian macem 混蛋 :D
Udah gitu aja. Intinya, jadi pengen ke 台灣 lagi~ 
p.s. Finna, I miss you. Lagi pencitraan. --abis itu diomelin pramugarinya 😿

#okbhay

Categories

Posted!

Blogs I Follow

NGENDONESIA

hanya obrolan kala senggang dalam bungkus tulisan

TIME

Current & Breaking News | National & World Updates

dianagustinaphotography

Let's smile and spread it to the world

Mikaila Acelin S

Stop wishing, start doing!

itsmydecember

the new journalist

Alief Workshop

Opini & Sharing Jujur dari Seorang Nubie

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

gelaph [dot] com

You'll Never Cherish Saturday If You Never Meet Monday

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d bloggers like this: