numberthreeme

Mostly about Jakarta, and everything in between

Atlantis, Water Adventure yang ‘mengecewakan’

Banyak alasan kenapa saya kecewa dengan Atlantis yang ada di Ancol Taman Impian. Seenggaknya, dalam waktu dekat saya tidak akan lagi kesana karena alasan-alasan berikut :
1. Mahal
Mahal sebenarnya relatif, tapi kali ini untuk Atlantis saya harus benar-benar katakan mahal karena tidak memberikan kepuasan setelah saya datang kesana. Kebetulan saya dapat tiket yang promosi, harga Rp 60 ribu (harga normal Rp 100 ribu), dan saya lupa kalau masuk Ancol pun harus bayar lagi. Saya harus keluar kocek Rp 25 ribu untuk bisa permisi numpang lewat ke Atlantis yang berada di kawasan Ancol. Belum apa-apa saya sudah keluar uang Rp 85 ribu.

Tiket masuk Ancol Rp 25 ribu

Tiket masuk Ancol Rp 25 ribu

Terus di dalam, saya perlu sewa loker yang harganya Rp 30 ribu per hari, ditambah deposit Rp 30 ribu yang tidak akan kembali kalau koin loker atau tiket tanda bukti sewa loker hilang. Waktu itu, loker standar itu muat dua tas isi perlengkapan saya dan teman saya, mungkin nanti kalian bisa diliat-liat dulu ukuran loker sebelum benar-benar beli ke loket lokernya.

Berikut daftar harga loker di Atlantis Water Adventure :

– Loker Standar : Rp 30 ribu/hari + Rp 30 ribu deposit
– Loker Family : 60 ribu/hari + 40 ribu deposit

Artinya saya harus sedia uang minimal Rp 60 ribu untuk sewa loker. Kan gak mungkin naro barang geletakan sementara saya sibuk berenang, bukan?

Selain sewa loker, ternyata saya juga perlu sewa ban. Hahaha.
Harga sewa ban ukuran single di Atlantis Water Adventure itu Rp 30 ribu per 4 jam dan lagi-lagi pakai deposit Rp 30 ribu. Deposit tidak akan kembali kalau pemakaian ban lebih dari 4 jam.

Sampai disini, silakan dihitung-hitung sudah keluar uang berapa untuk ‘refreshing’ di Atlantis Water Adventure ini. Tiket promosi apanya, pret.

Sewa Ban di Atlantis Water Adeventure Rp 30 ribu per 4 jam

Sewa Ban di Atlantis Water Adeventure Rp 30 ribu per 4 jam

2. Fasilitas wahana sedang dalam perbaikan
Jadi begini, di situs resmi Ancol maupun Atlantis tidak dijelaskan apa pun terkait renovasi sejumlah wahana. Saya awalnya berniat sewa ban karena mau seluncuran dari atas pakai ban, ternyata…seluncuran yang bisa pakai ban lagi direnovasi. Zonk.

Kapan selesai diperbaiki? Kata petugasnya,”Enggak tahu kapan selesainya, Mbak.”

Very good.

Selain wahana seluncuran pakai ban, ada wahana ‘Kolam Apung’ yang juga sedang direnovasi. Jadi kalau kata teman saya, di kolam apung itu kita bisa mengapung-apung santai-santai di atas ban, tanpa ‘dipaksa’ bergerak kemana-mana. Jadi nyesel pakai sewa ban segala, berasa enggak berguna. Hiks.

Nah, buat yang suka bawa balita, saya lihat kolam bola-nya juga sedang dalam perbaikan, tidak bisa digunakan sampai entah kapan yaa..huftt..

Do I having fun?

Jadi, adakah hal menyenangkan lainnya dari Atlantis Water Adventure ini?
Berhubung tempo hari saya mood-nya liburan, jadi dibawa senang aja, dan hal paling mengasyikkan yang saya temukan di sana ternyata..KOLAM OMBAK. It was FUN, seriously!

Kolam Ombak. Penasaran, siapa sih music director di Atlantis, kenapa lagu reggae coba? :/

Kolam Ombak. Penasaran, siapa sih music director di Atlantis, kenapa lagu reggae coba? :{

Jadi, di tempat yang namanya Kolam Ombak, ada mesin yang membuat air bergerak seperti ombak. Enak banget diayun-ayun ombak pas saya santai di atas ban sewaan. Di sini akhirnya saya merasa enggak rugi-rugi amat sewa ban di Atlantis.

Ombak di kolam ini enggak setiap saat muncul. Kalau weekdays akan dibuat setiap dua jam sekali, jadi diantara jam buka weekdays pukul 08.00 – 18.00 WIB, atraksi ombak pertama akan dimulai jam 1 siang, yang terakhir akan ada pukul 5 sore. Kalau weekend, atraksi ombak akan ada setiap satu jam sekali, jadi diantara jam buka weekend dari pukul 07.00 – 20.00 WIB, ombak akan kamu rasakan berkali-kali mulai pukul 11 siang berturut-turut setiap jam berikutnya.

Atraksi ombak di Kolam Ombak ini sangat sayang jika kamu lewatkan. Tungguin aja kalau pas dekat-dekat waktunya ombak bergoyang, pastikan kamu enggak ketinggalan keseruan selama 15 menit diiringi musik reggae di Kolam Ombak. Hahahahaa..

Hal lain yang yang saya suka, ternyata ada seluncuran yang tidak boleh pakai ban. Namanya Crazy apa gitu. Awalnya sih takut karena kan enggak boleh pakai ban, saya enggak bisa berenang, nanti kalau nyungsruk terus kelelep gimana. Nyatanya, enak juga, cuma males aja sih naik tangganya, tinggi banget.😄

Kolam Arus

Kolam Arus

Di sana juga ada, Kolam Arus, lumayan biar berasa enggak rugi-rugi amat sewa ban. Terus ada, Kolam Tanding yang di salah satu sisinya ada semacam water fall gitu, bolehlah buat pijit-pijit punggung. Ada juga Kolam Kiddy 1 dan Kiddy 2, khusus buat anak-anak memang, tapi di Kolam Kiddy 1 saya nemu atraksi ember tumpah, seluncuran mini dan pancuran air yang menyemprot ke berbagai arah. I feel free, hahaaa..untung kemarin datang pas sepi, jadi enggak malu-maluin banget main di kolam bocah.

Kolam Arus juga

Kolam Arus juga

Another good thing there, loker di sana bisa dibuka tutup berkali-kali tanpa kena charge tambahan. Sayangnya, saya baru tahu pas udah mau pulang, tahu gitu mah laper dikit saya lari ke loker ngambil snack. -___-

Kolam Kiddy 1

Kolam Kiddy 1, ada perosotan paus untuk balita

Kolam Kiddy 1 juga

Kolam Kiddy 1 juga, kelihatan enggak ember besar di atas itu?😀

Kolam Kiddy 2

Kolam Kiddy 2

IMG_20141106_163809

Ruang bilasnya juga lumayan, ada kamar shower sekitar 20-an pintu untuk cewek dan area toilet dengan WC jongkok sekitar 15-an pintu. Bersih karena pengunjungnya saat itu sepi, enggak tahu deh akan sekacau apa kalau lagi holiday season.😄

Sekian review singkat dari saya. Oh iya, buat kalian yang mau ke Ancol, sebenarnya enggak mesti naik angkutan pribadi. Ada bus Trans Jakarta jurusan PGC – Ancol, turun di halte Ancol, kamu juga bisa naik bus Wara-Wiri yang melayani secara gratis di dalam area Ancol. Jangan lupa cobain ayunan yang terpasang di halte tunggu bus Wara-Wari, udah lama enggak main ayunan, rasanya bahagia gimanaaa gitu…😀

Berayun-ayun sambil nunggu bus wara-wari Ancol~

Berayun-ayun sambil nunggu bus wara-wari Ancol~

Leave a Reply

Information

This entry was posted on November 19, 2014 by in Travel and tagged , , , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 42 other followers

Still hungry? Please say YES.

Save the best for the last. 
I like chocolate and ice cream, it's perfect match!

#sweettooth #homemade #chocolate #icecream #instafoodies #nicedinner I don't know when will posting these stuff. So now forgive me for spamming your timeline. 
It's so Italian. Looks good on cam but not my fav

#nicedinner #homemade #foodies Another pizza with mozarellalalalala~

#homemadepizza #nicedinner #mozzarella Home made pizza with five different dipping sauces. I like the yellow one~ 
#homemade #nicedinner #pizza #dippingsauce Dipping stuff. Carrots and paprika. 
#nicedinner #familyseries #foodies #homemade Makan-makan tadi sore. 
Biasa, kang foto cuma kursi kosongnya yg kepoto. Hahaha~ 
#nicedinner #thisisnow #eveningsnacks #familyseries Surabaya city map for next year walking tour. Anyone? :p

#jalanteross Running track on Gasibu Square. 
Warna birunya menggoda ya... #blue #runningtracks #publicsquare #gasibu #bandung #ngebandung #instacolors

Categories

Posted!

Blogs I Follow

NGENDONESIA

hanya obrolan kala senggang dalam bungkus tulisan

TIME

Current & Breaking News | National & World Updates

dianagustinaphotography

Let's smile and spread it to the world

Mikaila Acelin S

Stop wishing, start doing!

itsmydecember

the new journalist

Alief Workshop

Opini & Sharing dari Seorang Nubie

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

gelaph [dot] com

You'll Never Cherish Saturday If You Never Meet Monday

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

