numberthreeme

Mostly about Jakarta, and everything in between

Membuat Surat Keterangan Bebas NAPZA (SKBN)

Awalnya sempat bingung, dimanakah membuat SKBN yang murah dan dekat?

Yang murah.

Hasil browsing mengatakan kalau bikin di Polres mana saja asal ada labnya, atau di Rumah Sakit Umum Daerah.

Dekat.

Engga ada, jauh-jauh semuanya:/

Paling dekat dari rumah saya adalah Polres Jakarta Timur di Matraman, dekat Pasar Jatinegara. Cuma ini kan kata google, hasil baca blog orang, takutnya engga ada dan waktu habis di jalan. Jadi paling aman ke RSUD Bekasi, yang tetanggaan sama Polres Bekasi. Jadi, (rencananya) saya bisa memilih, mau ke Polres atau ke RSUD, toh lokasi berdekatan.

Meluncurlah saya ke RSUD Bekasi. Lokasinya di dekat patung lele yang ikonik itu lho, tapi sekarang udah hancur gara-gara FPI begok.

Kalau dari Mal Metropolitan Bekasi Barat, naik angkot 02 yang ke arah terminal Bekasi, turun di perlintasan kereta/patung lele, nyebrang jalan dulu, terus jalan kira-kira 200 meter, sampe deh di RSUD Bekasi. Bilang sama supirnya mau ke RSUD, pasti tahu deh. Bayar Rp 2rb aja, deket kok.

Atau bagi yang domisili Cikarang, bisa naik angkot elf biru jurusan Bekasi Barat, itu langsung turun depan RSUD-nya.

Kalau naik ojek dari Mal Metropolitan, bayar Rp 10rb, saya nanya kemarin, engga jadi karena mahal ah. Deket soalnya😦

Kata google juga, RSUD Bekasi harga tes bebas NAPZA Rp 175rb. Katanya, saya engga tahu soalnya begitu saya sampai sana (jam 11.30), loket sudah tutup sodara-sodaraaaaaaaa…

Fyi, loket pendaftaran  untuk tes NAPZA di RSUD Bekasi buka jam 7 pagi, tutup jam 10 pagi. Sabtu juga buka katanya. Ya ampun, kota Bekasi itu kan luas, lu kira setengah jam dari rumah gue bisa nyampe ke rumah sakit lu? Faklah, mana rame banget lagi. Zzzz..

Untungnya, saya punya sepupu seorang dokter. Baru keinget kontak saudara saya ini setelah kepentok ama si RS Bekasih inih.

RS Ananda. Lokasinya ada di dekat pasar Kranji. Dari pasar Kranji lurus aja ke arah Pulogadung. Naik angkot nomor 25 kalo dari Bekasi Barat.

Bayar Tes Amphetamin di Laboratoriumnya, biaya Rp 60rb. Terus setelah selesai tes dan hasil negatif, minta surat keterangan bebas narkoba sama dokternya. Kalau disini digabung sama surat keterangan sehat sih. Engga ada tulisan SKBN, tapi intinya sama saja.

Rumah Sakit swasta, pelayanan cepat, dan termasuk murah. Aduh, enaknya punya saudara/kenalan dokter begini nih😀

Kesimpulan, saran dari saya :

– Jangan malu bertanya, nanti sesat di jalan. Ini Bekasi Bung, berita menyebar lewat mulut ke mulut, lokasi dan info-info lainnya susah dicari lewat internet.

– Kalau engga punya saudara berprofesi dokter, berkawan akrablah dengan seorang dokter, sangat membantu di saat darurat, ini serius lho.

photo source : gunarta.blogdetik.com

photo source : gunarta.blogdetik.com

Catatan :

Oh iya, karena saking hancurnya hati saya, sampai kelupaan ngecek ke Polres untuk tes NAPZA ini, udah hampir jam 12 siang soalnya, mana matahari terik banget, makin pusing kepala saya. Hmm..alasan sih, lupa ya lupa aja. :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 21, 2013 by in Uncategorized and tagged , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 42 other followers

Still hungry? Please say YES.

Save the best for the last. 
I like chocolate and ice cream, it's perfect match!

#sweettooth #homemade #chocolate #icecream #instafoodies #nicedinner I don't know when will posting these stuff. So now forgive me for spamming your timeline. 
It's so Italian. Looks good on cam but not my fav

#nicedinner #homemade #foodies Another pizza with mozarellalalalala~

#homemadepizza #nicedinner #mozzarella Home made pizza with five different dipping sauces. I like the yellow one~ 
#homemade #nicedinner #pizza #dippingsauce Dipping stuff. Carrots and paprika. 
#nicedinner #familyseries #foodies #homemade Makan-makan tadi sore. 
Biasa, kang foto cuma kursi kosongnya yg kepoto. Hahaha~ 
#nicedinner #thisisnow #eveningsnacks #familyseries Surabaya city map for next year walking tour. Anyone? :p

#jalanteross Running track on Gasibu Square. 
Warna birunya menggoda ya... #blue #runningtracks #publicsquare #gasibu #bandung #ngebandung #instacolors

Categories

Posted!

Blogs I Follow

NGENDONESIA

hanya obrolan kala senggang dalam bungkus tulisan

TIME

Current & Breaking News | National & World Updates

dianagustinaphotography

Let's smile and spread it to the world

Mikaila Acelin S

Stop wishing, start doing!

itsmydecember

the new journalist

Alief Workshop

Opini & Sharing dari Seorang Nubie

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

gelaph [dot] com

You'll Never Cherish Saturday If You Never Meet Monday

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d bloggers like this: