numberthreeme

Mostly about Jakarta, and everything in between

Membuat Kartu Pencari Kerja (Kartu Kuning)

Kartu Pencari Kerja berwarna putih, disebut kartu kuning karena dulunya memang berwarna kuning.

Langsung saja ya, persyaratan pembuatan kartu kuning :

1. Fotokopi Ijazah terakhir, satu lembar. Dikatakan copy ijazah yang dilegalisir, tapi kemarin saya fotokopi biasa tanpa legalisir juga diterima petugasnya.

2. Fotokopi KTP, satu lembar

3. Pas foto berwarna 3×4, satu lembar.

IMG_1546

Untuk Bekasi, pengurusan dilakukan di Disnaker Bekasi, lokasi di seberang GOR Bekasi, tepatnya di antara Bank BCA dan Bank BNI, di pinggir jalan besar kok.

Berkas diterima paling lambat pukul 2 siang, jam 12.00-13.00 istirahat ya.

Prosesnya engga neko-neko, dan lagi-lagi saya cepat memasukkan berkas ketika loket baru dibuka. Antrian nomor dua, hehe.

Setelah berkas diserahkan, tunggu dipanggil untuk kemudian mengisi data online di komputer. Kalau kamu bisa mengetik dengan cepat dan engga kebanyakan mikir, bisa cepet kok selesainya. Tergantung kamunya kalo di sini.

Sebenarnya Disnaker Bekasi sudah mulai membuka online untuk pendaftaran kartu kuning ini. Nantinya setelah daftar online di rumah, kartu kuning tinggal diambil saja di Disnaker. Katanya sih begitu, belum tahu juga sih.

Kembali lagi ke loket pendaftaran awal, tunggu kartu dicetak dan minta legalisir. Saya disuruh fotokopi lima lembar (Rp 2rb di fotokopi-an Disnaker) kemudian minta legalisir bayar Rp 10rb.

Oke, jadi total waktu pembuatan sekitar setengah jam dan biaya Rp 12rb.

(Lumayanlah. Buat makan siang petugas-petugasnya.. #eh)

Kali ini saya cukup puas dengan proses yang tidak berbelit-belit, petugasnya juga helpful dan ramah. 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 21, 2013 by in Uncategorized and tagged , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 49 other followers

Still hungry? Please say YES.

Window with a view. 
Location: Pagaruyung Palace, West Sumatera. --
Ceritanya, punya temen yang berapi-api banget ceritain tempat ini. A must visit kata dia. Ya udah, dari Jakarta akhirnya masukkin Istana Pagaruyung on the list. Emang bagus sih, sama yang di taman mini jauhhhh banget. Lebih wow megahnya (yaiyalah!). Kalo deket kayaknya gue betah deh nongkrong berjam-jam sama buibu pedagang sawo. Hihi
Ohiya, ini lokasinya di Batusangkar yang notabene bukan kota fav buat stay di Sumbar. Perlu 1-2 jam naik mobil dari Padang Panjang. Gituh.

#travelstory #windowwithaview #westsumatera #istanapagaruyung Trekking goal: eat instant noodle in the snack shop up there. *cry*
.
.
.
.
Kapan lagi, lagi kapan? 🍀🍀🍀 She is sick. Bacanya di mesjid. #rhyme 
Maksudnya ini gremet-gremet phsyco gitu alurnya. Mirip-mirip kayak Gone Girl dulu. Bacanya di mesjid? Ya enggak sih, karena tau-tau nongol di suggestion location aja. Lokasi lain yang dianjurkan: Gandaria City Mall. Yawda pilih satu, biar kekinian. But hey, it's rhyme! Jembatan Jodoh -- The Bridge of L❤VE.
Donate then ask people to pray for your better love life. IDR 185k since I am 'too old' to be single on this society. I think...I will try to 'donate' next year, really like to see these paper love bridge burn. BURN BABY BURN~🔥🔥🔥
---
p.s. being too sensitive after attending someone wedding party is a part of my mundane life. Oh, laif. Pic.nic.

#piknikdulu #piknikmulu #akumahgitu Hihihi... #dibuangsayang #mandatoryselfie Lagi di Cianjur si kota Jago.
Sate Maranggi yang ketumbar-nya melimpah. Sambel oncomnya mantap banget sih ini. Tapi yang jelas, Maranggi Sadang tetap di hati~ Bagus ya, unch unch gimana gitu. Iya dong, pake lensa mihil punya Kang foto handal se-kota satelit: Bekasi~

Categories

Posted!

Blogs I Follow

NGENDONESIA

hanya obrolan kala senggang dalam bungkus tulisan

TIME

Current & Breaking News | National & World Updates

dianagustinaphotography

Let's smile and spread it to the world

Mikaila Acelin S

Stop wishing, start doing!

itsmydecember

the new journalist

Alief Workshop

Opini & Sharing dari Seorang Nubie

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

gelaph [dot] com

You'll Never Cherish Saturday If You Never Meet Monday

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d bloggers like this: