numberthreeme

Mostly about Jakarta, and everything in between

Bahasa Tulis

Begini, saya mau ngomongin orang di sini. Boleh kan? Hehe..

Hari ini saya sadar satu hal.

Kalau si Bapak Z tidak sepintar yang saya perkirakan sebelumnya. Tau darimana? Dari bahasa tulisnya.

Memang menentukan pintar tidaknya seseorang tidak bisa hanya dilihat dari satu aspek saja, tapi saya cuma mau sampaikan apa yang saya ‘temukan’ hari ini.

Jadi ceritanya, si Z ini karyawan baru di perusahaan saya. Lulusan S1, bahasa Inggris lisannya cakep, pinter persuasi orang.

Nah, awalnya saya berpikir, wah boleh juga nih orang. Menurut saya, Bahasa adalah salah satu jembatan ilmu. Jadi kalo bisa bahasa Inggris ilmu boleh diadu. Kebanyakan ilmu pengetahuan yang ada di buku-buku, internet, dll berbahasa Inggris soalnya. You have a chance to going smarter and smarter if you use English wisely.

Cuma masalahnya, bisa ngomong b.Inggris aja tidak cukup sodara-sodara.
Pikiran manusia itu sumber segala ucapan, tindakan. Lewat bahasa tulis, secanggih apa pikiranmu, sedalam apa isi otakmu baru deh kelihatan.

Nah, tadi kebetulan si Z saya minta membuat surat, surat untuk korporasi-lah. Hasilnya? Payah banget.

Si Z bikin surat dengan kalimatnya sendiri, kurang sesuai dengan formalitas kantor dan bahasa perkantoran. Cara nulisnya juga berantakan.

Saya engga ngerti, sadar engga sih kalo zaman sekarang apa-apa tinggal di googling aja udah ketemu? Antara males dan masih merem ilmu nih artinya.

Tingkat kepercayaan saya sama si Z langsung menurun. Saya tidak lagi percaya kalau dia sebegitu hebatnya. Ha!

photo via arcadja-com

Di sini saya tidak akan membahas relevansi cerita ini dengan kesuksesan, faktor penentu kepintaran, ‘norma-norma kewajaran’ dunia perkantoran dan lain-lainnya. Panjang banget kalo dibahas lebih lanjut.

Cuma mau bahas kejadian hari ini. Bahas orang, alias gosip. Hiihii..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on November 2, 2012 by in Uncategorized and tagged , , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 47 other followers

Still hungry? Please say YES.

See many home decoration products, touch hundreds of fabric and buy one ring. The best part: aku dibayar sekaligus jadi paham macem-macem kain sekaligus grade dan kualitasnya. The worst part: gak sadar berjam-jam berdiri sampe rumah pegel tiada kira hahahaha 
Tapi tapi kenapa kita ketemu cuma setengah jam hah?! @fitripff  padahal omonginnya udah sebulan lalu zzzzzzzzzz

#inacraft2017 Pis lov en gawul. #anak90an New friend come to the town. He is from Hawaii and super cute. Dikasih tulisan begini sama oleh-oleh via 17jam flight. Terharu akuh :') Mangga Besar today. Yeah, just in case... #jakartatoday #jakartahariini #pilkada Difotoin temen. Pala miring jadi inget babang Leo godek-godek. Meme-in aku dong! #lah 😝 Ternyata bagusan view yang wide gini. Yayayaya~

#qotd Kesimpulan dari jalan-jalan di Bogor. Soto mie is a must, liat ijo-ijo on the list (checked!), dan jangan sendirian. Biar gilanya barengan wakakakak

Credit photo: @yupiyupz @dshe_anna. Soalnya kamera pribadi lagi lowbatt πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ #bogorpisan #bogor #travelstory #piknikdulu #piknikmulu #makanterus #semuaenak #kalogakenakgakdipost #bebaswoy Ketika di Bogor. Lupa rikues tanpa whipcream.. #onefineday #bogor #bogorpisan

Categories

Posted!

Blogs I Follow

NGENDONESIA

hanya obrolan kala senggang dalam bungkus tulisan

TIME

Current & Breaking News | National & World Updates

dianagustinaphotography

Let's smile and spread it to the world

Mikaila Acelin S

Stop wishing, start doing!

itsmydecember

the new journalist

Alief Workshop

Opini & Sharing dari Seorang Nubie

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

gelaph [dot] com

You'll Never Cherish Saturday If You Never Meet Monday

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d bloggers like this: