numberthreeme

Mostly about Jakarta, and everything in between

Slight differences between Sharing and Inspiring

Saya rindu berdiskusi hebat dengan teman-teman. Ralat, dengan ‘teman’ bukan ‘teman-teman’. Opsi yang muncul ketika hanya dua orang berbincang adalah saya yang mendominasi percakapan atau saya yang didominasi teman bicara. Simple dan jelas.

Percakapan sore itu, teman saya (kita sebut saja Rb) banyak bertanya.

Apa kabar? Gimana kerjaan? Kapan rencana nikah? Dan sebagainya. Saya jawab dan lama kelamaan saya sadar kalau teman saya menganggap saya cukup sukses di usia saya sekarang.

Mulailah dia menggali apa sih yang saya lakukan hingga saya bisa menjadi saya hari ini. Arah percakapan yang tadinya diskusi kehidupan masing-masing, tanya jawab, melipir ke curhat dan merembes ke kasih inspirasi. Ujung-ujungnya saya seperti bercerita dan Rb mendengarkan.

Saya cerita ini itu pengalaman saya di sana di sini, apa yang saya lakukan beserta segala lika-liku susah senangnya. Berikut pandangan-pandangan saya kenapa saya begini dan begitu. Mungkin pada saat in action saya tidak berpikir macam-macam, hanya saja saat membicarakan pengalaman yang lalu kepada Rb mulailah terpikir sebab akibat dan akar pikiran saya hingga bisa melakukan hal tersebut. Mulailah saya menginspirasi teman saya ini.

I think sharing and inspiring both very relaxing my mind.

My pleasure if i can do it at the same time like yesterday. Saya mungkin bisa menginspirasi Rb karena terus melakukan hal-hal baik dan sederhana secara kontinu. Saya hampir tidak menyadari keseharian saya penuh hal-hal baik kalau tidak sharing dengan orang di luar saya. Ada sebab ada akibat.

Bukan bermaksud sombong, bukan juga ingin pujian berlebih. Saya sebenarnya selalu khawatir menjadi jumawa jika terlalu banyak membicarakan tentang diri saya dan segala afeksi dalam keseharian saya. Maka dari itu, saya jarang sekali sharing kepada orang lain. Takut keluar keluhan dari mulut saya, takut jumawa, takut pujian berlebih. Dan sekalinya curhat, ya seperti kemarin itu, saya menginspirasi sekaligus saya introspeksi diri. Menggali potensi sebab akibat kejadian yang telah saya lalui. Hingga tiba pada pikiran Allah Maha Baik, Alhamdulillah, Subhanallah. Betapa Tuhan saya memberikan jalan yang penuh barokah selama ini.

Err, hari ini saya seperti kerasukan Mario Teguh, mudah-mudahan sodara-sodara sekalian engga merasa lagi baca gombalan di siang bolong ya, heuheu.. Thanks for reading ^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on April 24, 2012 by in Uncategorized and tagged , , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 48 other followers

Still hungry? Please say YES.

Ganjil.
---
Jadi gini. There is always people who will never understand how to value your time. Action 'speak' louder than words. Minta dihargai tapi gak bisa berlaku adil dengan menghargai orang lain. 
Dibales gini: ya kan ada urusan lain, gak ngerti aja kalo blablablabla. Boy, lau kira yang sibuk lau doang? Itu namanya lau udah ngeremehin orang. Duh, suksesnya die keknya masih jauh nih. Kelakuan. Kalo nemu yang kayak gini..early judgement is applicable. Orang kayak gini adalah jenis paling ganjil. Cita-cita sih sukses tapi...belajar dulu cara jadi lakik ya, Boy. #silakanbaper #odd #bodoamat~ Di antara puluhan lebaran, cuma ada dua foto ini yang terlihat jelas ada muka guenya. Makasih lho difotoin 😭😭😭 #thuglife #ngoks #lebaranadalahkita #kitasemualebar #okbhay Lebaran hari kedua. Could you spot me?
.
.
.
.
.
Nah, I bet you couldn't. I was standing behind the camera, as always 😭
#lebaran #kangfotokopi Foto sunah fardu'ain saat Lebaran. Unch unch~

#familia #lebaran #eidmubarak Selamat Idul Fitri! Brave yourself. Ini hari dmn: duh ketupatnya lebih nih, ok nambah kuah opor lg. Ketika suapan ketupat habis, ehh kuahnya masih sisa dikit. Ah sayang mubadzir, nambahin lagi ketupat, sekalian deh sama rendangnya. Gitu terus sampe entah kapan. Ya Allah 😭

#lebaran #gainweightfast Gak punya stok kata mutiara. Barusan banget malah copaste terus lupa hapus nama pengirim. Duh. Happens a lot of times. 
Dulu banget, malem takbiran itu waktunya screening nomer kontak terus kirim pesan SMS ke semua teman. Semua. Hingga kemudian tahun berikutnya gak kirim ucapan ke siapa pun kalau dia gak duluan kirim pesan *dihgitu. 
Anyway, selamat lebaran ya semua kawan Muslim kesayangan akoohhh ❤

p.s. ini kiriman darimu ya @chiciiicii? aku pinjem yaa hehe Minal aidin wal faidzin, selamat lebaran :* I could speak in Chinese, but less people believe it. A new colleagues and friends come and go and all the time I only speak in English, or yeah Indonesian language (since I live in Indonesia). 突然我想念中文. 想要跟新加坡阿姨喝咖啡 --yes I know, this is so random, but something like this always happen when you travel alone. Been there, done that. 
跟美國人請中文 -- random people in random places. Bisa-bisanya dia lancar banget. Super polite dan kayaknya gak pernah belajar makian macem 混蛋 :D
Udah gitu aja. Intinya, jadi pengen ke 台灣 lagi~ 
p.s. Finna, I miss you. Lagi pencitraan. --abis itu diomelin pramugarinya 😿

#okbhay

Categories

Posted!

Blogs I Follow

NGENDONESIA

hanya obrolan kala senggang dalam bungkus tulisan

TIME

Current & Breaking News | National & World Updates

dianagustinaphotography

Let's smile and spread it to the world

Mikaila Acelin S

Stop wishing, start doing!

itsmydecember

the new journalist

Alief Workshop

Opini & Sharing Jujur dari Seorang Nubie

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

gelaph [dot] com

You'll Never Cherish Saturday If You Never Meet Monday

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d bloggers like this: