numberthreeme

Mostly about Jakarta, and everything in between

Diskusi agama

Ini posting pertama, dan kenapa pula topiknya agama? *tepokjidat*

Jadi gini, gara2 tadi pagi rekan kerja saya membicarakan masalah istrinya yang sedang giat-giatnya ikut pengajian. Dalam pengajian itu dipinjamkan VCD yang isinya biarawati yang sekarang jadi ustadzah. Nah, topik-topik  begini yang dulu sempet saya ikutin, kira-kira jaman SMA-lah ya..

Dulu pas lagi hot-hotnya diskusi topik Islam-Kristen saya sampe beli bukunya Ahmad Deedat – The Choice, hard cover dan cukup mahal, ya anak SMA jajannya kan ga seberapa >.<

ini versi terjemahannya, maklum jaman dulu kemampuan bahasa inggris masih di bawah rata-rata :p

Dan…sampai sekarang buku ini ga pernah saya baca sampai tuntas. Haha! Kenapa? Soalnya sejalan dengan pembelian buku ini nontonlah VCD-VCD (dulu belum ada DVD ya sodara-sodara) yang isinya “Debat antara pemuka agama Islam vs Kristen”. Mulailah kejenuhan dengan topik perdebatan agama merayapi pikiran saya, haseekk~ Setelah nonton berbagai versi VCD mengenai si biarawati anu yang jadi ustadzah, si pendeta anu yang masuk Islam dan si anu-anu yang mulai menggelar debat publik mengenai agama. Tentunya semua dalam versi Islam yang menyudutkan Kristen. Dalam pikiran saya : tujuan dari debat-debat kayak gini tuh apa sih?

Positifnya sih tetep ada. Pikiran kritis mengenai agama sendiri mulai muncul, mulai bermain logika di atas agama. Oh ternyata Islam memang benar, dan..Kristen salah! Jeng jeng! Lah kok begini? Soalnya materi yang disajikan dalam diskusi kebanyakan membanding-bandingkan antara agama satu dengan agama lainnya. Kalau VCDnya yang buat orang Islam, isinya sesuai sudut pandang dan pembenaran Islam, kalau yang buat orang Kristen ya sebaliknya. Gimana mau ketemu persamaannya?

Akhirnya saya berhenti membicarakan mengenai topik debat antar agama, minat saya menurun drastis tis tis. Bagiku agamaku bagimu agamamu. Terserah mau menjalani dan yakin sama agama yang mana, urusan pribadi masing-masing. Perdebatan agama mana yang benar cuma akan memunculkan kebencian antar agama serta debat tiada ada akhirnya. Daripada debat ga kelar-kelar, lebih baik sebarkan cinta kapan pun dimana pun pada siapa pun. Cari persamaan dan lupakan perbedaan. Lebih bermakna lebih berasa dan lebih penuh cinta :* Tul ga?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on April 4, 2012 by in Uncategorized and tagged .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 48 other followers

Still hungry? Please say YES.

Gak punya stok kata mutiara. Barusan banget malah copaste terus lupa hapus nama pengirim. Duh. Happens a lot of times. 
Dulu banget, malem takbiran itu waktunya screening nomer kontak terus kirim pesan SMS ke semua teman. Semua. Hingga kemudian tahun berikutnya gak kirim ucapan ke siapa pun kalau dia gak duluan kirim pesan *dihgitu. 
Anyway, selamat lebaran ya semua kawan Muslim kesayangan akoohhh ❤

p.s. ini kiriman darimu ya @chiciiicii? aku pinjem yaa hehe Minal aidin wal faidzin, selamat lebaran :* I could speak in Chinese, but less people believe it. A new colleagues and friends come and go and all the time I only speak in English, or yeah Indonesian language (since I live in Indonesia). 突然我想念中文. 想要跟新加坡阿姨喝咖啡 --yes I know, this is so random, but something like this always happen when you travel alone. Been there, done that. 
跟美國人請中文 -- random people in random places. Bisa-bisanya dia lancar banget. Super polite dan kayaknya gak pernah belajar makian macem 混蛋 :D
Udah gitu aja. Intinya, jadi pengen ke 台灣 lagi~ 
p.s. Finna, I miss you. Lagi pencitraan. --abis itu diomelin pramugarinya 😿

#okbhay I wish I could easily fall asleep just like him.

#sleep #human #betweenlines Gorgeous.

#mosque #playwithlight #architexture Being mute for a sec. 
#musician #human #itsnormal Her season is coming~ 
Kamu makan buahnya atau kulitnya? *eh 
#mangoosteen Learn so much stuff from this young professor. From psychology to pop movie, triathlons to the food marathon (ha!), talkgasm. Thank you! 🙏

Categories

Posted!

Blogs I Follow

NGENDONESIA

hanya obrolan kala senggang dalam bungkus tulisan

TIME

Current & Breaking News | National & World Updates

dianagustinaphotography

Let's smile and spread it to the world

Mikaila Acelin S

Stop wishing, start doing!

itsmydecember

the new journalist

Alief Workshop

Opini & Sharing Jujur dari Seorang Nubie

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

gelaph [dot] com

You'll Never Cherish Saturday If You Never Meet Monday

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d bloggers like this: